Tri Adhianto Ajak Guru Penggerak Ciptakan Inovasi Pembelajaran

Bekasi – Tepat di perayaan Hari Ibu Nasional Tahun 2022, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Barat menggelar Festival Lokakarya di Gedung Balai Patriot Kamis, (22/12/2022).

Tujuan acara ini digelar untuk memamerkan hasil karya inovasi para guru penggerak di Kota Bekasi untuk proses belajar mengajar di sekolah masing-masing

Bacaan Lainnya

Dalam lokakarya tersebut, tidak hanya menujukkan hasil karya para guru penggerak Kota Bekasi, tetapi juga dirangkaian dengan evaluasi tahunan atas proses implementasi guru penggerak dan juga kegiatan praktik pembuatan media pembelajaran yang kreatif dari para guru penggerak berpengalaman kepada calon guru penggerak yang akan meneruskan ilmu-ilmu tersebut kepada para peserta didik.

Baca Juga : Spesial Peringatan Hari Ibu 2022 Istri Plt Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara di Alun Alun

Tri Adhianto Plt. Wali Kota Bekasi mengaku bangga dengan hasil inovasi para guru penggerak Kota Bekasi yang berperan besar dalam meng-upgrade proses pembelajaran di era digitalisasi saat ini menjadi lebih menyenangkan dan mudah dimengerti oleh para peserta didik.

“Saya berikan applause kepada para guru penggerak Kota Bekasi yang telah mampu menciptakan karya-karya untuk rencana pembelajaran yang inovatif dan kreatif, sehingga mampu meningkatkan dan meng-upgrade proses kegiatan belajar yang lebih kekinian di era digitalisasi sekarang ini, maka dari itu tingkatkan terus inovasinya, agar para pendidik dan peserta didik mampu beradaptasi dan bertahan di tengah-tengah gempuran era modern ini,” ujar Tri.

Selain itu Tri Adhianto juga mengingatkan kepada para guru untuk dapat memberikan suatu inovasi, terobosan terbaru dalam dunia pendidikan, yang kemudian nanti akan di persentasikan di Hari Guru dan hari kebangkitan Nasional.

“Coba bagi para kepala sekolah dan guru-guru membuat suatu inovasi, buat terobosan yang inovatif, tentunya berkaitan dengan sistem belajar mengajar, yang kemudian inovasi tersebut dapat dipresentasikan dimoment hari guru atau hari kebangkitan Nasional, dengan harapan dengan inovasi tersebut dapat meningkatkan kualitas mengajar dan meningkatkan kualitas belajar peserta didik,”tuturnya. (hms)

Pos terkait