Spesial Peringatan Hari Ibu 2022 Istri Plt Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara di Alun Alun

Bekasi – Plt (Pelaksana tugas) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022 yang digelar di Alun-alun M Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Adapun peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” sub tema Jadilah Perempuan Keren Versi Terbaikmu dan Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Melalui Peringatan Hari Ibu ke-94 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu. Khususnya perempuan generasi millenial di era digitalisasi, mari warnai peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta,” Kata Wiwiek.

Dalam amanatnya Wiwiek juga menyampaikan secara konsisten mendorong 4 Berdaya Berdaya Ideologi, Berdaya Ekonomi, Berdaya Spiritual, Berdaya Psikologi.

“Ini merupakan upaya yang dapat membangkitkan perempuan untuk dapat mandiri dan memiliki rasa percaya diri akan potensi yang dimiliki, ” tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu bukan saja sebagai pengungkapan rasa terima kasih atas jasa ibu, tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.

“Oleh sebab itu, jadikan peringatan Hari Ibu ini, sebagai momentum untuk mendorong perempuan Indonesia secara khusus untuk ibu-ibu di Kota Bekasi agar menjadi perempuan yang berdaya saing, cerdas, inovatif demi kemajuan Kota Bekasi yang kita cintai ini,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan pemberian piagam kepada para pemenang lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB). Setelah itu seluruh tamu undangan dan peserta menuju ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa, Bulak kapal, Bekasi Timur. (hms)

Pos terkait