Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto membuka kegiatan Sosialisasi yang diadakan oleh KPAD Kota Bekasi yang bertempat di Sekolah Global Persada Mandiri terkait Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan juga Bullying.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati serta narasumber dari KPAD Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Tri Adhianto mengatakan bahwasannya pemahaman akan nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila harus sudah tertanam sejak dini, jadi sudah seharusnya bagi kita memiliki wawasan kebangsaan, memahami nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila, kalau kiranya sudah memahami itu pasti tidak akan terjadi tindak bullying disekolah.

Baca Juga : Hari AIDS Se-dunia, Pemkot Bekasi Bagikan Pin dan Pita ke Pengguna Jalan

“Karena akan banyak dampak dari Bullying seperti terganggunya fisik (cidera, terluka, sakit) terganggunya psikis/kejiwaan, pergaulan sosial terganggu, dan juga terganggunya prestasi belajarnya (tidak konsteransi belajar). Sehingga kita benar-benar harus menghindari tindak bullying kepada siapapun” ujar Tri. Jumat, (2/12/2022).

Selain itu hal terpenting yang harus diketahui adalah kesehatan jasmani dan rohani juga harus tetap dijaga sejak dini, “Diantaranya gemar berolah raga untuk jasmaninya, gemar beribadah untuk rohaninya, sehat tubuhnya kuat mentalnya” tandasnya. (hms)

Pos terkait