Pj Gubernur Jakarta Akan Bahas Pengamanan Natal dan Tahun dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya

Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono masih membahas pengamanan menjelang Natal dan tahun baru atau Nataru. Pembahasan melibatkan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

“Nataru lagi dibahas, nanti Pak Pangdam, Pak Kapolda, dan saya sudah koordinasi,” tuturnya di Dukuh Atas, Minggu, (4/12/2022).

Bacaan Lainnya

Saat ini dia belum menyampaikan hasil pembahasan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan dua instansi tersebut. Namun dia juga berpesan agar masyarakat waspada terhadap potensi bencana atau cuaca ekstrem dengan melihat data instansi yang memantau.

“Kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya,” katanya.

Baca Juga : LSP3D Ungkap Kelebihan dan Kekurangan Calon Sekda Kabupaten Bekasi

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya telah mempersiapkan fasilitas penunjang lalu lintas. Namun pengaturan arus diserahkan kepada Korps Lalu Lintas Polri dan Kementerian Perhubungan.

“Traffic management oleh Korlantas dan Perhubungan. Kami menyiapkan prasarana, kalau untuk Nataru saat ini sudah bisa dimanfaatkan,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

Basuki mencontohkan Tol Cisumdawu seksi satu, dua, dan tiga. Lalu ada beberapa ruas jalan tol lain yang sudah bisa digunakan.

Pos terkait