Kebun Durian Warso Farm, Wisata Petik Buah Mengasyikan Di Bogor

Bogor – Bogor memiliki udara yang sangat sejuk karena lokasinya yang berada pada dataran tinggi. Itulah nilai plus dari kota hujan ini karena sangat cocok untuk berwisata.

Kebun Durian Warso Farm bisa anda kunjungi sebagai salah satu tujuan wisata di Bogor, baik saat weekend atau pada liburan lainnya.

Bacaan Lainnya

Yang mengasyikan di Kebun Durian Warso Farm ini adalah sudah disediakan tempat khusus dimana kamu bisa menyantap aneka kuliner serba durian dari buahnya, es, jus, es krim, pancake ataupun lainnya.

Baca Juga : Catatan Akhir Tahun 2022 LKBH Hipakad63 Menuju 2023 Lebih Baik

Kebun Durian Warso Farm didirikan oleh mendiang Soewarso Pawaka, mantan kolonel TNI Angkatan Darat sekaligus pengusaha yang sejak dulu hobi makan durian dan telah beroperasi sejak 25 tahun lalu, demikian seperti dikutip dari djkn.kemenkeu.go.id.

Untuk lokasi Kebun Durian Warso Farm terletak di wilayah Cijeruk, Bogor, dan berada di lahan seluas 23 hektar, dengan 1.500 pohon durian yang terdiri dari 15 varietas durian lokal maupun lokal unggulan.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya yang mematok harga tertentu untuk tiket masuk. Di Warso Farm semua orang bebas masuk ke wilayah kebun durian, dan menikmati pemandangan di sana.

Tujuan ini memang digagas oleh Pak Warso yang wafat di tahun 2014 lalu. Pak Warso ingin meninggalkan warisan sekaligus sedekah oksigen, melalui kebun duriannya ini.

Pak Warso juga punya kebun buah naga yang berada di lahan seluas 8 hektar. Untuk varietas durian, terhitung ada 15 jenis durian mulai dari durian Cane, Monthong, Petruk, Simas, hingga durian Matahari semuanya ada di Warso Farm.

Namun, semenjak Pandemi terjadi penurunan yang tajam dalam hal pengunjung, yakni yang biasanya bisa mencapai 300 orang per hari kini hanya menjadi 25 – 50 orang

Imbasnya tentu saja pendapatan yang menurun. Namun demikian, Putra Sulung Pak Warso yang saat ini menjadi suksesor ayahnya tetap mengarahkan para pengurus kebun untuk tetap memelihara kebun semaksimal mungkin.

Jika anda ke Bogor, sempatkanlah mengunjungi Kebun Durian Warso Farm, yang akan menjadi wisata mengasyikan bagi keluarga.(*)

Pos terkait