Seputar Destinasi di Wilayah Bojonegoro, Berikut Rute dan Harga Tiket

Bojonegoro – Berikut adalah informasi seputar destinasi wisata yang ada di wilayah Bojonegoro, termasuk dengan rute serta harga tiket masuknya.

Bojonegoro adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, dan beribukota di Kecamatan Bojonegoro.

Kabupaten ini berbatasan langsung dengan 5 Kabupaten, yaitu di bagian utara dengan Kabupaten Tuban, bagian timur dengan Kabupaten Lamongan, bagian selatan dengan Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi, serta bagian barat dengan Kabupaten Blora (Jawa Tengah).

“Bendungan Gerak”

Bojonegoro memiliki obyek wisata yang disebut dengan Bendungan Gerak. Daya tarik dari bendungan ini adalah aliran airnya yang membelah sungai Bengawan Solo. Tidak hanya itu, suasana sekitarnya yang masih hijau dan asri membuat nuansa sejuk sehingga tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan teman maupun pasangan.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke obyek wisata Bojonegoro ini, Bendungan Gerak dibuka dari pagi hingga malam hari. Untuk harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp11.000 per orang. Apabila kamu berkunjung ketika hari libur, maka sebaiknya datang di pagi hari agar tidak terlalu ramai.

Lokasi: Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Air Terjun Kedung Maor”

Salah satu tempat wisata alam di Bojonegoro yang tersembunyi dan menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Kedung Maor.

Wisata ini sangat cocok untuk kamu nikmati di libur akhir pekan, spot anti-mainstream nan damai yang akan membuat kamu merasa refreshed dari rasa penat dari suasana perkotaan yang bising dengan lalu lalang kendaraan.

Lokasi: Clebung, Bubulan, Area Hutan, Clebung, Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62172

“Teksas”

Teksas merupakan singkatan dari Tekad Selalu Aman dan Sejahtera. Tempat wisata Bojonegoro ini menjadi media edukasi yang cukup bermanfaat karena memberi wawasan tentang pengeboran minyak dengan cara tradisional. Mirip dengan Texas yang ada di Amerika, tempat ini memiliki 250 sumur bor minyak bumi yang sudah tidak aktif.

Lokasi sumur tua ini berjarak 60 km dari pusat kota Bojonegoro dan berbatasan dengan kabupaten Blora, Jawa Tengah. Teksas Wonocolo dipilih dan diusulkan sebagai geosite di dalam Petroleum Geoheritage Bojonegoro. Karena di tempat ini tersingkap batu- batuan yang mewakili sistem petroleum dan adanya pengambilan minyak tradisional di sumur-sumur peninggalan Belanda zaman dahulu.

Lokasi obyek wisata Bojonegoro ini berada di Geopark Wonocolo, Kecamatan Kedewan. Kamu bisa datang dan mengajak teman – teman untuk menambah wawasan tentang pengeboran minyak yang dulu pernah dilakukan.

Lokasi: Clebung, Bubulan, Area Hutan, Clebung, Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62172

Air Terjun Krondonan menjadi salah satu obyek wisata alam di Bojonegoro yang wajib kamu kunjungi. Tempat ini berlokasi di sekitar daerah Desa Gondang. Pemandangan alamnya yang berupa tebing bebatuan berwarna putih memikat banyak hati para pengunjungnya. Tidak heran apabila banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi tempat ini.

Akses jalan menuju tempat wisata Bojonegoro ini sudah dibangun dengan baik, bahkan ada tempat parkir khusus untuk kendaraan pribadi milikmu. Namun untuk sampai ke lokasi Air Terjun Krondonan kamu perlu berjalan kaki beberapa meter saja. Pemandangan alam yang disuguhkan oleh tempat ini sangat mempesona hingga membuat rasa penatmu akan hilang seketika.

Lokasi: Desa Krondonan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Negeri di Atas Angin Bojonegoro”

Negeri di atas angin merupakan tempat wisata di Bojonegoro yang juga difavoritkan oleh anak muda setempat. Dari ketinggian sekitar 853 mdpl, kamu bisa menyaksikan keindahan alam di sekitar karena adanya pemandangan tak biasa. Pengunjung bisa juga camping di Bukit Cinta yang menjadi destinasi wisata di unggulan disana.

Lokasi obyek wisata Bojonegoro ini berada sekitar 50 km dari pusat kota Bojonegoro. Negeri di atas angin ini memang banyak digunakan sebagai tempat untuk foto pre-wedding dan Flying Fox.untuk menuju kesana, kamu tidak perlu khawatir karena jalan menuju lokasi obyek wisata negeri di atas angin sudah bagus diperbaiki oleh pemerintah kabupaten (pembab) sehingga para wisatawan bisa dengan mudah untuk mencapai lokasi.

Lokasi: Atasangin, Deling, Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. (sre)

 

Pos terkait