Pemkab Bekasi dan PLN Teken MoU Kerjasama

Bekasi – Tingkatkan akurasi data pemungutan pajak penerangan jalan umum atau PJU, Pemerintah Kabupaten Bekasi jajaki kerja sama dengan PLN.

Penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dan PLN berlangsung di Ruang Rapat KH. Raden Ma’mun Nawawi, Kantor Bupati Bekasi, Kamis (20/10/2022).

Bacaan Lainnya

Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menuturkan, pajak dari PJU adalah salah satu sumber pendapatan daerah Kabupaten Bekasi yang hingga kini akurasi datanya belum maksimal.

Baca Juga ; BPOM Perintahkan Tarik 5 Obat Sirup Tercemar Etilen Glikol

“Lewat kerja sama ini kita harapkan dapat lebih terbuka dan transparan,” tutur Dani Ramdan ketika dikonfirmasi, Jumat (21/10/2022)

Ke depan, Pemkab Bekasi akan melunaskan penggunaan listrik PJU. Bukan saja yang masih aktif, pemerintah daerah juga akan membayar untuk yang rusak maupun mati.

“Kita harapkan lewat kerja sama ini ada mekanisme untuk penambahan meteran dan sebagainya. Hingga nantinya akan lebih efisien dalam membayar penggunaan listrik PJU,” ujar Dani.

Pada kesempatan itu, Dani Ramdan menyinggung soal masih adanya ruas jalan di wilayahnya yang belum ada PJU. Ia mengklaim sudah mempersiapkan dari anggaran perubahan dan APBD 2023 untuk penambahan JPU.

“Kita juga akan tingkatkan dari sisi pengawasannya, mekanisme kontrolnya dari dinas, seperti PJU di jalan dari Dishub, kalau di perumahan pengawasannya dari Disperkimtan, dan akan menjadi indikator kinerja individu dari kepala dinasnya,” tandasnya. (dhy)

 

 

Pos terkait