Program Pelayanan Malam “Lamar Si Eneng” Ala Kecamatan Bekasi Timur

Bekasi – Kecamatan Bekasi Timur mebuka pelayanan malam hari dengan istilah “Lamar Si Eneng” yakni, Pelayanan Malam dan Pasar Rakyat Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Jum’at, (5/8/22).

Program yang diresmikan Plt Wali Kota Bekasi dicetuskan oleh para aparatur dan juga Camat Bekasi Timur bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melayani di malam hari.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya pelayanan di malam hari tentu bisa mempercepat akses masyarakat dalam hal persyaratan yang di inginkan oleh masyarakat Kecamatan Bekasi Timur.”ungkap Camat Bekasi Timur Fitri. Widiyati Jumat, (5/8/2022).

Disampaikannya, program Lamar Eneng di Kecamatan Bekasi Timur ini terdiri dari beberapa kegiatan yang melibatkan unsur tokoh masayarakat juga para UMKM di lingkungan Kecamatan Bekasi timur.

Pelayanan malam ini diadakan setiap hari Jum’at pukul 07.30 sampai jam 20.00 untuk pelayanan administarsi kependudukan. Sedangkan UMKM tutup pada jam 22.00 WIB

itri Widiyati juga menyampaikan bahwa pelayanan malam sebelumnya memang ada pada program sebelumnya namun pelayanan ini dibuat dengan melibatkan pedagang yang berada di lingkungan Kecamatan Bekasi Timur.”lanjutnya.

“Jadi disaat pelayanan malam itu ada yang berdagang dari UMKM yang terdaftar di lingkungan Kecamatan Bekasi timur ini inovasi dan kreatif bersama dari aparatur Kecamatan Bekasi Timur yang sangat bersedia dan mendukung kegiatan yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam proses administrasi.”menurut Fitri sisela sela launching.

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut mengapresiasi program yang dicetus aparatur Kecamatan Bekasi Timur.

“Ini suatu inovasi dan kreasi yang bisa melibatkan para UMKM setempat. Point penting dalam program lamar eneng ini merupakan ajang silaturahmi antar warga juga menumbuhkan ekonomi kreatif.” katanya.

“Suatu inovasi dan kreasi yang diperoleh dari Camat Bekasi timur sampai ke tingkat Staff nya yang sangat mendukung program lamar eneng ini. Jadi masyarakat bisa langsung mengetahui apa saja program yang di buat.”tambah Tri.

Dengan adanya pelayanan malam yang melibatkan UMKM ini diharapakan akan semakin bertumbuhnya ekonomi di Kota Bekasi. (hms)

Pos terkait