Plt Wali Kota Bekasi Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya di Lebaran Betawi

Bekasi – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengajak warga untuk melestarikan budaya lokal yang ada di Kota Bekasi, sehingga keragaman budaya yang ada bisa dikenal secara luas oleh masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Tri Adhianto saat menghadiri Lebaran Betawi dan Ngarak Barong di Kampung Sawah, Pondok Melati, Kota Bekasi

Bacaan Lainnya

“Mari kita bangun budaya, kita informasikan dan sebarkan kepada warga Indonesia tentang budaya yang ada di Kota Bekasi,“ kata Tri Adhianto. Sabtu (20/8/2022).

Dikatakannya, di Kota Bekasi terdapat suku Jawa, Sunda, Betawi, Batak, Ambon, Bugis dan lainnya. Keragaman suku ini menjadi landasan Kota Bekasi untuk terus maju didalam bingkai kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Oleh karena itu, seluruh masyarakat di Kota Bekasi harus saling menghormati dan terus berkreasi supaya bisa lebih maju lagi, sehingga budaya Kota Bekasi bisa dikenal ke tingkat nasional hingga internasional,” ucapnya.

Pemerintah Kota, lanjutnya melestarikan budaya yang ada, pihaknya konsisten terus mendorong mengadakan berbagai event budaya.

“Secara konsisten pemerintah dan berbagai unsur melestarikan budaya. Mudah-mudahan masyarakat bisa terus melestarikan budaya yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya.

Acara ini menampilkan sejumlah kesenian dan beragam kuliner, dan dihadiri oleh tiga pilar serta para tokoh agama dan masyarakat. (hms)

Pos terkait