Kadispora Kota Bekasi Bantah Perintah Camat Memobilisasi Parpol

Bekasi – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih, membantah telah memerintahkan Camat Bekasi Barat untuk memobilisasi partai politik (Parpol) dalam giat program senam Sicita.

“Jadi saya klarifikasi bahwa peserta senam itu adalah warga masyarakat di Kecamatan Bekasi Barat, siapa saja boleh ikut. Saya tidak memerintahkan untuk memobilisasi peserta dari partai politik apapun,”tegas Zarkasyi melalui telepon selulernya, Selasa (2/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dispora Kota Bekasi tegas Zarkasyi hanya meminta agar Camat memfasilitasi tempat sound sistem agar kegiatan bisa berjalan maksimal. Tapi tidak tidak ada memerintahkan Camat untuk memobilisasi partai politik.

Terkait surat dari kecamatan yang ditujukan kepada kelurahan dan PAC partai politik konfirmasi langsung ke Camat.

“Saya kan hanya meminta difasilitasi tempat, untuk kegiatan senam itu. Terkait yang lainnya saya tidak tahu,” tegas Zarkasyi.

Dia pun menolak menjawab kemungkinan camat itu yang memobilisasi partai politik atau lainnya. Zarkasyi kembali menyarankan untuk konfirmasi langsung dengan Camat karena bukan kapasitasnya menjawab Terkait surat yang ikut ditujukan kepada PAC Partai Politik.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah terkait laporan mobilisasi senam politik di Bekasi Barat, Camat Gutus tidak merespon. Ia hanya mengarahkan untuk konfirmasi langsung ke Sekretaris Camat.

Namun ketika media ini mencoba ke kantor Camat Bekasi Barat, mencoba konfirmasi Sekcam sesuai arahan Camat tidak mendapat respon.

Sementara terpisah lurah Jakasampurna Edi, mengakui jika mendapatkan surat dari kecamatan terkait pelatihan bersama kedua senam Sicita tingkat kecamatan.

Namun demikian tegas pelatihan bersama kedua senam Sicita tersebut batal dilaksanakan. Tapi senam pertama jadi digelar sebelum tanggal 24 Juli 2022.

Lurah Jakasampurna pun membantah jika foto bersama dengan pengurus partai politik sebagai bentuk persiapan pelaksanaan Senam Sicita. Foto bersama yang beredar itu pihak PAC PDI Perjuangan silaturahmi.

“Mereka datang ke kantor untuk silaturahmi, sekaligus mau mengurus domisili kantor baru PAC yang berada di Kelurahan Jakasampurna kebetulan, ” paparnya.

Edi mengakui saat kegiatan selama Sicita pertama digelar hadir di lokasi. Hal tersebut imbuhnya untuk menunjukkan kepada kader PKK dan Posyandu jika dirinya sebagai lurah hadir untuk memberi snack dan minuman. (ton)

Pos terkait