Supriatna Gumilar Targetkan 2 Medali Emas di Asean Para Games 2022

Solo – Pesta olahraga kaum disabilitas tingkat Asia Tenggara, atau Asean Para Games 2022 akan berlangsung di Solo mulai tanggal 30 Juli sampai dengan 6 Agustus 2022.

Pesertanya berasal dari 11 negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia selaku tuan rumah, Malaysia, Thailand, Brunai Darussalam, Kamboja, Vietnam, Laos, Filipina, Timor Leste, Singapura dan Myanmar.

Bacaan Lainnya

Ketua NPCI Provinsi Jawa Barat Supriatna Gumilar merupakan salah atlit dari cabang olahraga Tenis Meja mewakili Indonesia.

Pria kelahiran Ciamis itu diunggulkan untuk merebut medali emas dan membawa harum nama bangsa.

“Saya bertekad mempersembahkan medali emas untuk mengharumkan Indonesia tercinta, dan menjadi kebanggaan untuk Jawa Barat dan Ciamis kota kelahiran,” ungkap Cukink, panggilan akrab Supriatna Gumilar kepada media, Kamis, 28/7/2022)

Cukink menargetkan dua medali emas di Asean Para Games 2022 pada cabang olahraga tenis meja kategori single dan double.

“Tentunya prestasi yang akan saya raih menjadi medali kebanggaan buat Ciamis kota kelahiran saya, dan untuk Jawa Barat, utamanya untuk Indonesia,” harap Cukink.

Asean Paragames 2022 mempertandingkan 14 cabang olahraga. Selain Tenis Meja, cabang olahraga lainnya yakni Atletik, Renang, Bulutangkis, Angkat Berat, Catur, Sepakbola, Judo, Boccia, Voli Duduk, Goalball, Tenis Kursi Roda, Panahan dan Basket Kursi Roda.

“Ayo, berikan dukungan bagi para atlet disabilitas di Asean Para Games 2022 agar tetap percaya diri dan berjuang meraih yang terbaik dengan merebut medali emas sebanyak-banyaknya,” ajak Cukink kepada masyarakat Indonesia. (*)

Pos terkait