Sekelompok Pemuda Desa Pagerbarang Jadi pelopor Giat Sosial

Tegal – Sejumlah pemuda yang menamakan diri Solidaritas Pemuda Pagerbarang Dukuh (SP2D) Kabupaten Tegal menjadi pelopor giat sosial yang dipelopori oleh warga RW 06 Desa Pagerbarang.

Pandi, Ketua SP2D mengungkapkan kelompok ini berawal dari group Whatsap yang kemudian di realisasikan menjadi kelompok yang bertujuan membantu pemerintah desa untuk menyambungkan informasi dan sekaligus ikut memonitoring kegiatan desa.

Bacaan Lainnya

“Kami bentuk kelompok ini khusus untuk sosial dilingkungan guna membantu pemerintah.” kata dia.

Ia pun berharap kedepannya kelompok pemuda ini bisa ikut membantu pembangunan desa Pagerbarang khususnya diwilayah RW 06.

Dirinya mengaku bangga karena dipercaya sebagai panitia pelaksana qurban dari para donator luar (mualaf).

“Kebetulan disini ada salah satu pemuda yang sudah lama aktif dalam kegiatan sosial.”ujarnya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa pemuda di desa Pagerbarang sudah membangun beberapa fasilitas umum untuk warga semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“kami sudah membangun beberapa jembatan penghubung walaupun dari bambu, juga toilet umum dan insya Allah dalam waktu dekat kami akan membangun musholah.

Tak hanya itu, pihaknya pun dalam waktu dekat ini akan merealisasikan salah satu program yaitu jambanisasi untuk salah satu warga yang kurang mampu,”Insya Allah semoga ini bisa terealisasi.”ujarnya.

Ia berharap forum SP2D ini kedepannya bisa menjalankan program-program yang positif yang berhubungan dengan nilai sosial dan kemausiaan sesuai dengan visi & misi.

Sementara, Andi Yusmono selaku tokoh pemuda menjelaskan sangat mengapresiasi sekaligus bangga dengan hadirnya SP2D di tengah – tengah masyarakat khususnya untuk RW 6

Apalagi kata dia forum ini sudah diketahui oleh kepala desa beserta jajarannya.dan Alhamdulillah ketua RW kami, pak H. Sofwan Mansyur juga sangat setuju dengan dibentuknya Forum SP2D.

“Harapan kami selaku warga masyarakat ,semoga forum ini tetap berjalan dengan visi dan misinya,dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, katanya. Senin, (11/7/2022)

(pandi).

 

Pos terkait