Mantan Kiper Nasional, Markus Horison Resmi Masuk Partai Golkar Sumut

Medan – Mantan kiper tim nasional Indonesia, Markus Horison resmi bergabung dengan Partai Golkar. Dia berada dalam jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut).

Markus Horison menjelaskan alasannya mengembangkan sayap ke dunia politik dan memilih Golkar di tengah aktivitasnya sebagai pelatih sepak bola.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat Partai Golkar jika dalam sepak bola adalah legenda. Saya sudah melihat track record Partai Golkar. Makanya saya semangat bergabung ke Partai Golkar,” ujar Markus Horison usai Revitalisasi Pengurus DPD Golkar Sumut di Medan, Sabtu (18/6/2022).

Pria kelahiran Pangkalanbrandan, Sumut, itu menjelaskan dunia politik sejatinya bukan yang pertama baginya. Sebab, kali pertama dia sempat bergabung ke Partai Perindo setelah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola aktif. Dia juga sempat bergabung ke Gerindra.

“Ini bukan partai pertama. Saat di Langkat pernah di Perindo. Tapi itu sudah hampir lima tahun yang lalu. Ketika saya masih di PSMS pernah gabung ke Partai Gerindra. Jadi partai politik bagi saya bukan hal baru,” bebernya.

Bersama Golkar, Markus Horison, mengakui belum memiliki target khusus. Hanya saja, dia memastikan siap menjalankan pimpinan Golkar.

“Saya belum punya target, tergantung dari instruksi ketua. Jika disuruh di mana saja saya siap,” ungkapnya.

Sementara itu, selain Markus Horison, pada acara kemarin juga hadir pesinetron Sultan Jorghi yang juga resmi bergabung ke Partai. (*)

Pos terkait