Kodim 0507 Bekasi Gelar Fastival Layang Layang Pancasila

Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 0507 Bekasi menggelar Festival Layang Layang Pancasila yang diadakan di lapangan sepak bola Prima Harapan Regency Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam acara tersebut, Kodim juga turut mengajak para siswa-siswi SMP dan SMA untuk ikut serta memeriahkan fastival layang layang di momen Hari Pancasila.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Danrem Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Heri Purnomo.

Dandim 0507 Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto menjelaskan festival ini sebagai bentuk kecintaan para siswa siswi dalam merayakan Pancasila pada Hari Lahir Pancasila.

Sementara, Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi festival layang layang Pancasila yang diadakan oleh Kodim 0507 Bekasi.

“Terima kasih untuk Dandim 0507 Bekasi. tentunya sebagai warga negara yang memiliki ragam budaya, kita harus mengetahui makna dari Pancasila.”ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para siswa lebih mengenal dan memaknai. pancasila.”Pahami apa itu ideologi pancasila, bagaimana kita memaknainya, bagaimana cara kita mengimplementasikannya. Indonesia itu beragam bhineka tunggal ika.”ungkapnya. (hms)

 

Pos terkait