Akhirnya, Aktivitas Khilafatul Muslimin Bekasi Raya Dihentikan Sementara

Bekasi – Setelah mendapatkan desakan dari berbagai pihak tentang keberadaan Khilafatul Muslimin di wilayah Kota Bekasi, akhirnya pihak Khilafatul Muslimin membubarkan diri.

Pantauan di Jalan Kompleks Patal RT 08 RW 03, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, yang merupakan markas dari Khilafatul Muslimin Bekasi Raya, sudah tidak nampak lagi atribut dari Organisasi Masyarakat (Ormas) tersebut.

Bacaan Lainnya

Plang ataupun spanduk-spanduk bertulisan Khilafatul Muslimin di tempat tersebut sudah dicopot. Selain itu, kegiatan Pondok Pesantren Ukuwwah Islamiyah Khilafatul Muslimin juga sudah tidak nampak.

Amir atau pemimpin Khilafatul Muslimin Cabang Bekasi Raya, Abu Salma, menjelaskan setelah dilakukan pemanggilan oleh Pihak Kecamatan Bekasi Selatan, pihaknya menghentikan sementara kegiatan Khilafatul Muslimin.

“Saya akan kooperatif dan untuk menurunkan atribut Khilafatul Muslimin. Selain itu kami juga sudah memasang atribut Republik Indonesia seperti bendera,” kata Abu Salma Jumat.(17/6/2022).

Pencopotan atribut Khilafatul Muslimin, dirinya menjelaskan, untuk tidak menimbulkan keresahan di masyarakat umum.

Meski demikian, Abu Salma menjelaskan keberadaan Khilafatul Muslimin tidak melanggar secara undang-undang.

“Terkait penyempurnaan legalitas akan dibantu pihak Kecamatan Bekasi Selatan,” jelas Abu.

Tak hanya itu, Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin secara resmi juga memberhentikan kegiatan belajar mengajarnya.

“Dari pihak Kemendikbud menyatakan untuk ditutup sementara, kebijakan saya bahwa akan dipulangkan para santri dimulai dari paling terdekat,” imbuhnya.

“Sejak kemarin, sudah dinonaktifkan walaupun masih ada beberapa santri Belum bisa kami pulangkan semuanya,” tutupnya. (*)

Pos terkait