Warga yang Atap Rumahnya Roboh Imbas Angin Kencang Dapat Bantuan

Cikarang – Pemerintah Desa Banjarsari Kecamatan Sukatani memberikan bantuan kepada warga Kampung Teriti Buniayu RT 001/RW 006 yang atap rumahnya roboh akibat terjangan angin kencang, pada Rabu (11/05/2022).

Kepala Desa Banjarsari, Eri Akadarmadi mengatakan, kedatangannya di lokasi rumah roboh tersebut setelah dirinya mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada sekitar 3 rumah warga yang rusak parah dan rusak ringan akibat angin puting beliung.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita meninjau langsung kondisi rumah warga yang roboh akibat angin puting beliung yang terjadi pada pagi tadi sekitar jam 02.00 WIB. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dari kejadian bencana alam ini, hanya kerugian materi dari pemilik rumah,” terangnya.

Eri menambahkan saat ini pihaknya telah melakukan penanganan kedaruratan dengan memberikan bantuan berupa terpal dan bahan pokok makanan kepada warga yang rumahnya roboh.

“Alhamdullilah kita sudah mengirimkan bantuan berupa material bangunan untuk perbaikan rumah milik Ibu Tunih yang rusak parah dan Insya Allah besok kita akan melakukan eksekusi untuk melakukan perbaikan rumah Ibu Tunih dan 2 rumah yang rusak ringan,” tambah Eri.

Eri berharap bantuan yang diberikan kepada korban bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para warga yang rumahnya roboh akibat terjangan angin puting beliung.

Selain itu dirinya mengimbau kepada warga Desa Banjarsari untuk tetap waspada dan hati-hati, mengingat saat ini cuaca di Kabupaten Bekasi sedang tidak menentu, sehingga memiliki potensi bencana yang tak terduga.

“Saya selaku Pemerintah Desa Banjarsari mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk berhati-hati, jangan sampai ada warga kami yang terluka akibat bencana alam yang tak terduga, karena saat ini cuacanya sedang tidak menentu,” ungkapnya.

Pos terkait