Soal Rotasi Mutasi, Plt Wali Kota Bekasi Bilang Begini

Bekasi – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyebut bahwa rotasi dan mutasi terhadap pejabat esselon II,III dan IV dilingkup Pemerintah Kota Bekasi sudah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Rotasi mutasi kan prosesnya sudah berjalan dan ketentuannya juga sudah ada dari Kemendagri.”kata Tri Adhianto di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi usai gelar halal bihalal bersama Partai Politik. Selasa, (17/5/2022).

Bacaan Lainnya

Bahkan kata dia sudah ada izin dari Kemendagri untuk melaksanakan rotasi dan mutasi tersebut.” Surat suda ada, tinggal kita nunggu hasilnya.”ujar Tri Adhianto.

“Yang dirotasi mutasi itu yakni esselon II,III dan IV. Tapi kalau eseelon II baru proses uji kopetensi.”ucapnya lagi.

Lebih lanjut Ia mengatakan adapun dasar untuk mengajukan rotasi dan mutasi tersebut adalah untuk penataan biokrasi sekaligus penyegaran kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN).

Disingggung terkait rotasi mutasi mengingat keterbatasan kewenangan yang diemban Plt Wali Kota, ia pun mengatakan bahwa dirinya diberikan kewenangan untuk melakukan rotasi dan mutasi.

“Selaku Plt, saya tetap diberikan kewenangan untuk lakukan rotasi dan mutasi sepanjang ada izin yang harus dilakukan.”katanya.

Namun saat ditanya kembali adanya protes bahkan tudingan bahwa rotasi mutasi itu ilegal oleh anggota dewan, Tri pun enggan mau berkomentar lebih jauh.

“Uda dulu yah.”ucap Tri Adhianto sembari memasuki mobil dinasnya. (ton)

Pos terkait