DPRD Jawa Barat Kunker ke Kota Bekasi

Bekasi – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Barat bersama komisi melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bekasi. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat perkembangan Infrastruktur.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh Soleh menjelaskan, tujuan kunjungan oleh pihaknya untuk melihat langsung perkembangan infrastruktur di Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Selain silaturahmi, kedatangan kami juga dalam rangka memaksimalkan ikhtiar untuk membangun Jawa Barat yang lebih baik khususnya Kota Bekasi”ujar H. Oleh Soleh di ruang rapat Plt Wali Kota Bekasi. Kamis, (12/5/2022).

Ia menuturkan bahwa program yang sedang dilakukan merupakan Kolaborasi antara Program pemerintah daerah dan DPRD sehingga harus bersinergi untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat.

“DPRD sebagai fungsi pengawasan baik yang dilakukan di dinas provinsi maupun Kabupaten/Kota harus betul-betul memiliki tujuan yang jelas dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat “tandasnya.

Menurutnya, DPRD sebagai salah satu pintu penyerapan aspirasi, selain melakukan reses sebanyak 4 x dalam setahun, optimalisasi lain yang dilakukan seperti saba desa.

Oleh sebab itu uajr dia, kedatangan DPRD Provinsi Jabar ingin mendengarkan apa saja yang bisa ditingkatkan di Kota Bekasi

“Saya akan berusaha mengingatkan kepada Gubernur agar Kota Bekasi dibuatkan gedung sarana olahraga agar bisa menjadi daerah penyelenggara Porda Jabar.” ucapnya.

Sementara, Plt.Wali Kota Bekasi, Tri Adianto apresiasi atas kunjungan Wakil ketua DPRD Jawa Barat berserta rombongan.

“Kaitan infrastrktur, kemarin proyek Kalimalang sudah diresmikan oleh gubernur. Namun karena posisinya berdampingan dengan Tol Becakayu masih ada pekerjaan fisik yang harus diselesaikan.dan dilakukan skala prioritas terlebih dahulu secara bertahap sesuai dengan desain Pak Gubernur diharapkan dapat meningkatkan nilai pariwisata di Kota Bekasi “jelasnya.

Berbeda dengan proyek kedua, Alun-alun Kota Bekasi baru mencapai tahap 1, masih ada beberapa tahapan namun sudah memenuhi kebutuhan masyarakat dengan adanya ruang terbuka.

Terakhir kata dia, proyek Gedung Kreatif Centre yang sudah selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat sekaligus menjadi salah satu destinasi warga dan para pelaku UMKM.

“Proyek tersebut merupakan kolabarasi yang sinergi antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Provinsi Jabar, mudah-mudahan dengan adanya infrastruktur tambahan ini bisa menjadi lebih manfaat bagi seluruh warga masyarakat Kota Bekasi “ucap Tri Adhianto. (hms)

Pos terkait