Dimeriahkan Trio Lamtama, Acara Syukuran Bonataon Pomparan Raja Panoga Simangunsong Berjalan Meriah

Jakarta – Acara Syukuran Bona Taon Pomparan Raja Panoga Simangunsong, Boru, Bere dan Ibebere Se Jabodetabek diadakan Minggu, (8/5/2022) di Gedung Graha Lestari, Bekasi.

Acara Syukuran yang mengambil thema “ Aku ini Allahmu aku akan meneguhkan bahkan akan menolong engkau, aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan (Yesaya 41, 10 B) dengan Sub Thema “Dengan doa bonataon 2022, generasi penerus Raja Panoga berani melangkah kemasa depan dalam penyertaan Tuhan, untuk menggapai kemenangan berlangsung meriah dan dihadiri ratusan orang.

Bacaan Lainnya

Prosesi acara diawali dengan penerimaan tamu oleh remaja dengan diiringi musik Arbab yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan ibadah bersama.

Pada acara perayaan, seluruh panitia, pengurus punguan dan penasihat memasuki ruangan dan menyanyikan lagu Mars Raja Simangunsong.

Acara ibadah dan doa safaat berjalan dengan khidmat yang dibawakan oleh Pdt Reinhat Simangunsong dan juga hadir para Pengurus Punguan Raja Simangunsong Anak dan Boru (PPRSAB) se-Jabodetabek dan yang lainnya.

Ketua Raja Panoga, Januari Simangunsong dalam kata sambutannya mengatakan, syukuran Bona Taon pomparan Panoga ini dilaksanakan untuk mengingatkan agar senantiasa mengucapkan syukur kepada Tuhan.

Januari berharap melalui acara syukuran itu rasa persaudaraan dan kekeluargaan semakin terbina, dan saling mendukung satu sama lain.

“Sungguh besar berkat Tuhan bagi Pomparan Raja Panoga. Kita patut berbangga dan bersyukur kepada Tuhan.”ungkapnya.

Januari juga berharap, punguan Raja Panoga Boru,Bere dan Ibebere se Jabodetabek ini bisa semakin berkembang.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang senantiasa bahu membahu dalam menjalankan kegiatan-kegiatan Pomparan Raja Panoga khususnya.

“Kami sebagai pengurus mengucapkan terima kasih. Kami mohon maaf atas kekurangan dalam mengurus kumpulan kita ini,” ujar pria yang akrab disapa Baskoro ini.

Diakhir acara bonataon Raja Panoga 2022, juga dirangkaikan dengan menjalo tuai ni gondang panitia dan pengurus, penyerahan ulos dan manortor pomparan Raja Panoga (anak).

Selanjut penyerahan ulos, manortor pomparan boru & bere/ibebere penyampaian ulos dan kemudian dilanjutkan dengan monortor anak anak dan naposo yang diselinhin lagu dari Trio Lamtama. (ton).

Pos terkait