Cegah Hepatitis Akut, Aktivis Mahasiswa Dorong PPBD Darling

Bekasi – Fenomena hepatitis akut yang tidak diketahui penyebabnya menjadi sorotan. Salah satunya datang dari aktifis Mahasiswa.

Aktivis mahasiswa bahkan mendorong pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB online pada 2022 dilaksanakan dengan darling guna mencegah Hepatitis Akut.

Bacaan Lainnya

“Agar tidak terjadi penyebaran yang sangat luas, maka kita dorong PPDB online atau daring.” ujar Lintar Maulana Aktivis Mahasiswa Bekasi. Senin, (9/5/2022).

Disamping itu, ujar dia, Disdik kabupaten/kota Bekasi juga perlu memperhatikan nasib peserta didik dan responsif terhadap keadaan terkini agar keberlangsungan pendidikan tetap berjalan dengan baik.

“Kiranya menjadi perbandingan akhirnya PTM 100% tidak buru-buru untuk berjalan, maka tawarannya adalah tetap menjalani daring. Tutur Lintar.

Hepatitis akut ini sangat sulit untuk dilacak keberadaannya bahkan telah ada pemeriksaan uji laboratorium diluar negri tidak ditemukan penyebab Hepatitis akut.

Kendati demikian, Lintar mengimbau masyarakat khususnya orangtua didik agar tidak panik dalam mencegah hepatitis akut.

“Caranya dengan menjaga kebersihan, mencuci tangan, tidak makan ditempat kondisi yang kotor jangan berenang ditempat umum,, jangan main diplay ground dan jangan duduk duduk ditempat yang tidak jelas. Ikuti surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Kemenkes Nomor: HK.02.02/C/2515/2022 Tentang Kewaspaan terhadap penemuan kasus hepatitis akut yang tidak diketahui etiologinya.” tutupnya. (*)

 

Pos terkait