RSUDCAM Kota Bekasi Buka Layanan Vaksin Moderna. Ini Jadwalnya

Bekasi – Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmadjid (RSUDCAM) Kota Bekasi membuka layanan vaksin Moderna di bulan Ramadhan bagi masyarakat umum.

Layanan tersebut tersedia pada Senin sampai Jum’at dari pukul 09.00 WIB pagi hingga 13.00 WIB dan berlaku untuk vaksinasi dosis 1, 2, dan booster.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, masyarakat umum di atas 18 tahun diperbolehkan melakukan vaksin di RSUDCAM selama ketersedian vaksin masih ada. Untuk syarat dan pendaftaran administrasinya cukup membawa fotocopy KTP dan menujukkan e-ticket pada aplikasi PeduliLindungi.

Untuk mengantisipasi serta mencegah antrian, pendaftaran akan dibuka hingga pukul 12.00 WIB. Namun pendaftar di atas jam tersebut akan diarahkan ke hari berikutnya.

Vaksin Moderna dapat dijadikan vaksin booster bagi yang telah melakukan vaksin primer jenis Moderna, Sinovac, dan Pfizer.

Untuk yang belum divaksin memilih Moderna untuk jadi vaksin primer juga diperbolehkan.

“Dibolehkan saja untuk vaksin pertama dengan Moderna, tapi disarankan untuk melakukan vaksin jenis lain karena kedatangan vaksin Moderna bisa memakan waktu sekitar 5-6 bulan sehingga untuk mencegah keterlambatan mengikuti jadwal vaksin jika nanti sudah memasuki masa vaksin kedua. ungkap dr. Andika, selaku Dokter khusus penanganan Vaksinasi Moderna di RSUDCAM. Selasa, (19/4/2022).

Soal ketentuan dosis, dr. Andika menambahkan bagi yang vaksin primernya Sinovac, akan mendapatkan  dosis penuh Moderna, dan yang vaksin primernya Pfizer akan mendapatkan dosis penuh juga. Tapi jika vaksin primernya sudah Moderna maka booster nya hanya setengah dosis,”jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, jika calon peserta memiliki penyakit bawaan, perlu menyertakan Surat Rekomendasi Dokter Spesialis saat melakukan pendaftaran yang dilakukan langsung di tempat. (adv)

Pos terkait