Kunjungi IWO, Ketua DPRD Kota Bekasi Singgung Soal Penghapusan TKK. ini Klarifikasinya

Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi H.Saifuddaulah menegaskan pentingnya legislatif membangun sinergitas dengan media dalam membangun daerah sebagai kontrol sosial.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Bukber dengan pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi pada Rabu (20/4/2022) di sekertariat IWO Kota Bekasi jalan Rawa Tembaga Margajaya Bekasi Selatan.

Bacaan Lainnya

“IWO juga berperan penting dalam mengawal pembangunan daerah dengan peran dan fungsinya sebagai pilar ke empat demokrasi,”ungkap politisi asal PKS ini.

Dirinya sempat menyinggung terkait ramainya pemberitaan pernyataan dia yang seolah mendorong penghapusan TKK (tenaga kerja kontrak) dilakukan pada tahun ini juga.

“Penghapusan TKK menjadi PPPK kan bukan kebijakan DPRD ataupun kebijakan Pemkot Bekasi. Tapi itu kebijakan pemerintah pusat melalui KemenPAN RB untuk tahun 2023. Dan itu sebuah keniscayaan. Sebetulnya kan maksudnya bukan saya mendorong penghapusan TKK. Namun saya mendorong agar Pemkot Bekasi mempersiapkan analisis jabatan (Anjab) dan pendataan teknis. Agar pada saatnya nanti di 2023 tidak gagap,”paparnya.

Dalam acara tersebut juga hadir Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi Dariyanto, Ketua Partai Nasdem Aji Alisabana, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Kosgoro Kota Bekasi H Zainul Miftah.(*)

Pos terkait