Hadapi Arus Mudik, Kadishub Jawa Barat Tinjau Kesiapan Pospam di Terminal Cikarang

Cikarang – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, A. Koswara meninjau kesiapan pos pengamanan (Pospam) menghadapi mudik Lebaran 2022 di Terminal Cikarang, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat pada Kamis, (28/04/22).

Koswara mengatakan ia telah meninjau sejak pagi hari sejumlah Pospam di Wilayah Jawa Barat terutama yang berada di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek dengan kondisi terkini aman, tentram dan terkendali.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami sejak pagi hari sampai sore hari, meninjau pospam di wilayah Jawa Barat dan kali ini, kami berada di Terminal Cikarang Tipe B, kondisi sangat baik dan aman serta lengkap dengan fasilitas kesehatannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk melihat kondisi Pospam dan mengantisipasi pemberlakukan one way di jalan tol.

“Ya, kami juga menanyakan kepada teman-teman untuk persiapan terutama Dishub Kabupaten Bekasi, dan alhamdulillah masih terkendali aman, mudah-mudahan nanti sampai selesai angkutan Lebaran lancar,” ungkapnya.

Senada Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi Sukri mengatakan, bahwa sesuai program dan tupoksi Dishub Provinsi Jawa Barat terus melakukan pemantauan dan monitoring posko-posko yang berada di Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Sebelumnya, Pak Kadis Perhubungan Provinsi Jawa Barat tadi memantau, di posko pelayanan Kedungwaringin yang perbatasan di Karawang serta bertemu dengan sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Bekasi serta Polres Metro Bekasi,” ujarnya.

Sukri menjelaskan, setelah dari Kedungwaringin selanjutnya dari Kadishub Provinsi Jawa Barat juga meninjau kondisi Pospam di Terminal Cikarang untuk memastikan kesiapannya dalam menghadapi mudik tahun ini.

“Lanjut, Pak Kadis Perhubungan Provinsi Jawa Barat meninjau ke Terminal Kalijaya Cikarang, memang ini adalah kewenangan Dishub Provinsi Jawa Barat, sehingga punya kepentingan untuk melihat kondisi Pospam di Terminal Cikarang ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Terminal Cikarang Dayan, mengatakan bahwa kunjungan dari Dishub Provinsi Jawa Barat untuk memastikan menghadapi kesiapan angkutan mudik Lebaran Tahun 2022.

“Tadi, dari Dishub Provinsi Jawa Barat mengecek baik dari personil instansi terkait maupun tim kesehatannya agar bisa bersinergi untuk mensukseskan angkutan Lebaran khususnya di Terminal Cikarang ini,” ungkapnya.

Dayan mengimbau kepada masyarakat, jangan naik bus diluar terminal nanti dikhawatirkan tarif di luar dugaan. Selanjutnya bagi penumpang yang membawa barang berharga harus dijaga jangan sampai lengah, karena mengingat pada musim sekarang banyak tindak kriminal yang tidak bisa hindari.

“Janga lupa selalu memperhatikan kesehatan dan untuk yang jarak jauh menyiapkan obat-obatan.”pungkasnya. (ysf)

Pos terkait