Tenang, Disdagperin Pastikan Stok Minyak Goreng dan Daging Aman Jelang Puasa

Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengky bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnady dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Bekasi, Herbet Panjaitan melakukan tinjauan terhadap dua distributor minyak goreng PT Miikie Oleo dan distributor daging beku PT. Dua Putra Perkasa.

Tinjauan terhadap dua distributor tersebut untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan daging aman menjelang bulan Ramadhan hingga Idul Fitri

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Tedy Hafni Tresnady mengklaim stok minyak goreng dan daging akan aman menjelang bulan puasa.”Tinjau stok daging dan minyak goreng mengenai ketersediaan stok hadapi jelang bulan puasa.”kata Tedy. Jumat, (4/3/2022).

Tedy menegaskan saat ini harga eceran minyak goreng di pasaran maksimal Rp 13,500 per liter.”Jadi untuk ketersediaan minyak goreng kita aman. Jadi warga tidak usah resah. Akan kita distribusikan ke setiap Kelurahan dengan harga eceran Rp 13,5000 per liter untuk kemasan sederhana. Pembeliannya juga maksimum 2 liter setiap orang.”ujar Tedy.

Senada dengan Tedy, Herbet Panjaitan juga mengatakan bahwa ketersediaan daging yang dikelola PT Dua Putra Perkasa masih aman.

Ia juga memastikan bahwa daging yang akan didistribusikan ke pasar tradisional maupun ritel modern adalah daging segar yang layak diperjualkan belikan dan layak untuk dikomsumsi.

“Ketersediaan dari daging segar sangat aman, dan dipastikan saat jelang bulan suci Ramadhan dan sebulan Idul Fitri dipastikan ada.”ucap Herbet.

Dirinya pun berharap agar warga Kota Bekasi tidak perlu khawatir terkait ketersediaan minyak goreng dan daging.”Warga gak perlu lagi khawatir dan panic buying. Sebab ketersediaan masih aman.”ujarnya.

Ia juga menyarakan agar warga belanja dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan.”Saran saya, agar warga lebih bijak belanja.”imbuhnya. (hms)

Pos terkait