Laksanakan Reses, Dewan Ahmad Ushtuchri Dihujani Keluhan Masyarakat

Bekasi – Berbagai permasalahan dan aduan disampaikan warga kepada anggota DPRD Kota Bekasi yang saat ini sedang melaksanakan reses di daerah pemilihannya.

Secara umum masalah dan aduan yang disampaikan warga masih seputar permintaan pembangunan infrastruktur dan perbaikan pelayanan publik dari pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Ada banyak permasalahan dan aduan yang kita terima dalam masa reses ini. Umumnya yang disampaikan itu terkait pembangunan infrastruktur dan keluhan pelayanan,” kata Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKB Ahmad Ushtuchri Sabtu (12/2/2020).

Pimpinan Pondok Pesantren Anur ini melaksanakan reses di daerah pemilihannya (dapil) II yakni di Bekasi. Utara Reses dilaksanakan di Pondok Pesantren Anur Kaliabang Tengah.

“Rata-rata warga meminta terkait pengendalian banjir, perbaikan jalan, drainase. Mereka juga meminta adanya perbaikan infrastruktur lembaga pendidikan agama.” ujarnya.

Selain itu, para konstituennya itu turut mengadukan keluhan terkait pelayanan PTSL yang belum terselesaikan hingga sekarang. “Terkait persoalan ini nanti kita akan datagin pihak BPN. Sebab panitia yang dibentuk lewat wali kota yang sekarang ini sudah bubar. Apalagi urusan pertanahan ini memang urusan yang agak glimat.”ucapnya.

“Contohnya, kalau perolehanya dari hak waris misalnya, maka dia harus peroleh surat keterangan waris yang kadang-kadang ada persoalan keluarga Kita akan telusuri satu-satu. Apa sih persoalanya.”sambungnya.

Namun, jika ada persoalan yang dihambat atau kelalaian biokrasi tentunya ini akan kita luruskan. Tapi kalau itu persyaratan primernya memang belum bisa dipenuhi karena ada persoalan pertanahan misalnya sengketa, ini memang harus kita lihat satu persatu. “Tentu masalah ini akan saya tindak lanjuti lagi agar keluhan warga dapat teratasi,” ujarnya. (ton)

 

Pos terkait