Atlet Buku Tangkis Anthony Ginting Orang Pertama yang Punya Mobil Buatan Cikarang

Jakarta – Atlet bulu tangkis kebanggaan Tanah Air, yakni Anthony Ginting menjadi orang pertama yang memiliki Hyundai Creta. Mobil buatan Cikarang, Jawa Barat tersebut resmi diluncurkan ke publik pada November tahun lalu.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sebagai pemegang mereknya, baru melakukan distribusi unit ke jaringan diler pada Januari 2022, dan mulai dikirim ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan di awal Februari.

Bacaan Lainnya

Hyundai Creta berhasil menyedot perhatian masyarakat, termasuk Anthony Sinisuka Ginting. Sebab mobil SUV atau Sport Utility Vehicle kompak tersebut sudah dipesan ribuan orang dalam waktu kurang lebih tiga bulan.

“Kami sangat senang dapat menyerahkan kunci pertama unit Hyundai Creta kepada salah satu pelanggan pertama kami, publik figur yang telah menorehkan prestasi, dan menjadi spotlight dalam dunia olah raga Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT HMID, SungJong Ha dari keterangan resminya, Kamis (3/2/2022).

Eksterior Creta buatan Indonesia mengusung bahasa desain parametric dynamics. Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) teintegrasi dengan grill, dan lampu utama yang seakan-akan tidak terlihat ketika dimatikan.

Bagian belakang lampu pengereman model bumerang, dan spoiler lengkap dengan high monted stop lamp. Secara penampilan memang lebih atraktif, dan berbeda dibandingkan Creta yang sudah meluncur di India pada tahun lalu.

SUV 5-penumpang itu dilengkapi panoramic sunroof seperti halnya mobil-mobil mewah. Kemudian sistem hiburannya didukung speaker lansiran Bose, panel instrument untuk informasi kendaraan 10,25 inci full warna alias TFT LCD.

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.497cc dengan tenaga maksimal 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 Nm di 4.500 rpm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission)

Sebelumnya, Chief Operating Officer PT HMID Makmur mengatakan, mendistribusikan unit ke tangan konsumen dilakukan bertahap. Untuk surat pemesanan lebih dari 1.700 unit terhitung dari awal diluncurkan sampai Januari.

Pos terkait