560 Anak Yatim di Kota Bekasi Dapat Bantuan Rp 200 Ribu

Bekasi – Pemkot Bekasi melalui dinas sosial (Dinsos) menaruh perhatian besar terhadap masyarakat kurang mampu. Sepanjang 2021, sebanyak 560 dari anak yatim menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

Kepala Bidang Rehos Epih Hanafih mengatakan tahun 2021, total ada 560 anak yatim penerima bantuan uang tunai masing masing sebesar Rp 200 ribu.”Bantuan tersebut kita berikan per bulan selama 3 bulan yakni, oktober Nopember dan Desember..”ujar dia dikonfirmasi. Kamis, (24/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, ada beberapa sumber bantuan kepada anak yatim seperti bantuan dari Kementerian melalui Pangudi Luhur dan uang itu langsung dibayar ke Bank Mandiri.

“Nah itu programnya gak tahu kelanjutannya. Tapi, untuk tahun 2022 ini, kita masih nunggu kucuran bantuan berikutnya.” ujarnya.

Sumber bantuan lain lanjut Epih juga berasal dari Provinsi Jawa Barat dengan program HSN. Bantuan itu diberikan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Kelautan Jawa Barat

“Cuma Provinsi itu menunjuk beberapa dinas. Untuk Kota Bekasi, itu ditunjuk dari Dinas Tenaga Kerja dan Kelautan. Besar bantuannya sebesar Rp 300 ribu per anak.” terang dia.

“Jadi anggaran untuk bantuan baik anak yatim, lansia, gelandangan, pengemis dan pemulung termasuk disalibitas tahun 2021 totalnya hampir Rp 1,3 miliar.”tambahnya.

Dikatalannya, untuk tahun 2022 ini, pihaknya juga akan kembali menganggarkan bantuan untuk anak yatim dan lansia.”Diperkirakan bulan Mei dan April lah berjalan. Anggarannya sekitar Rp 300 jutaan. Tapi, untuk disalibitas kita berikan alat bantu seperti kursi roda, kaki dan tangan palsu, tongkat, alat bantu dengar. Tahun kemarin totalnya sekitar Rp 150 juta an.”pungkasnya. (ton)

 

Pos terkait