Kata Plt Wali Kota Bekasi Soal Perbedaan Data Virus Omicron dengan Rilis Gubernur

Bekasi – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengakui bahwa ada persoalan mengenai data terkait perkembangan virus Covid-19 jenis Omicron. Ia pun meminta Dinas Kesehatan untuk lebih serius terkait persolan perbedaan data tersebut.

“Kita akan cari apa yang menjadi penyebab perbedaan antara data dengan rilis dari Gubernur Jabar agar lebih intens karena sekarang ini memakai aplikasi pedui lindungi, pemeriksaan PCR pun sudah masuk ke tingkat pusat.”tutur Tri Adhianto pada Senin, (17/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Apapun ceritanya, kita (kasus) ini cukup tinggi dari data kasus ada 83 kasus. Tapi jika di rilis Gubernur Jawa Barat sudah 116 kasus, saya pun sudah minta ke Disdik mengeai Pertemuan Tatap muka (PTM), kita bisa sampai diatas 75 %, agar pada akhir bulan ini bisa hanya 50 % sehingga langkahnya lebih progresif.” Tri menambahkan.

Dirinya juga minta agar vaksinasi dipercepat dan dikoordinasikan terus dengan 3 pilar, karena menurutnya tiga pilar ini cukup massif dengan berharap agar Lurah, Camat mengkoordinasikan dengan tim-tim yang sudah dibentuk.

“Saya yakin dengan pengalaman yang ada, harusnya sudah seperti remote control yang berjalan sendiri. “pungkasnya.

Ia juga menyampaikan sudah masuk mengakhiri bulan Januari bahwa mestinya pada 1 Januari kemarin, APBD sidah dapat bergulir.”Saya kira, hanya kitalah yang bertanggung jawab. Sebab penutupan kegiatan tanggal 30 November. Sekarang kita harus mulai, kegiatan lelang. (hms)

Pos terkait