Diskopumkm Gandeng Shopee Gelar Workshop UMKM Kuliner Bekasi

Bekasi – Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Kota Bekasi bekerjasama dengan Shopee menggelar workshop guna memberikan layanan informasi kepada penggiat UKM khususnya di bidang kuliner Bekasi tentang pemanfaatan layanan menu ShopeeFood.

Posialisasi pemanfaatan layanan ShopeeFood sudah dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut yakni mulai tanggal 11-13 Januari dengan tetap menerapkan prokes yang ketat untuk mengatisipasi terjadinya kerumunan pengunjung.

Bacaan Lainnya

Dinas Koperasi UKM (Diskopukm) Kota Bekasi menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengatur persyaratan, pendaftaran, serta kuota untuk peserta yang akan mengikuti workshop. Dan hal ini juga telah diinformasikan melalui sosial media Instagram Diskopukm Kota Bekasi dan juga broadcast ke group WhatsApp UKM Kota Bekasi.

Persyaratan untuk mengikuti workshop, yakni para penggiat UKM telah memiliki Surat Keterangan Binaan dari Diskopukm, belum memanfaatkan layanan Shopee, serta membawa fotocopy KTP, buku tabungan, foto produk, dan harga menu.

Kepala Diskopukm Kota Bekasi, Abdillah, menyampaikan bahwa pihaknya tetap terus berkomitmen untuk mendukung para penggiat UKM binaan agar terus berkembang dan membantu mempromosikan produk-produknya ke konsumen yang lebih banyak dan lebih luas.

“Dalam hal promosi, kini kami menggandeng Shopee yang notabenenya merupakan platform e-commerce besar yang terpercaya dan sudah banyak pelanggannya.” ungkap Abdillah. Jumat, (14/1/2022).

Rizky, salah satu tim pemateri workshop dari Shopee menyebutkan adapun alasan kegiatan ini diadakan hanya untuk bidang kuliner saja, karena menu layanan yang ditawarkan adalah ShopeeFood yang memang khusus penjualan makanan dengan sasaran membantu UKM agar dapat berkembang di tengah pandemi Covid-19.

“Kami hanya mengadakan kegiatan workshop ini untuk bidang kuliner saja, karena materi dari workshop ini lebih mengedepankan sosialisasi dan mengedukasi penggunaan ShopeeFood ke para pengiat UKM.

Apalagi menurut dia, saat ini masyarakat sekarang lebih banyak yang memesan makanan melalui online sehingga pelanggan ShopeeFood kami semakin meningkat.

“Kami datang ke sini untuk sharing dan memfasilitasi UKM di Kota Bekasi untuk memperluas jangkauan jual beli produknya melalui platform kami.” ujarnya.

Rizky juga menilai bahwa pelaksanaan workshop ini berlangsung dengan sangat baik, pihaknya juga berharap bahwa untuk ke depannya bisa mengadakan acara ini lagi karena antusias tinggi terlihat dari para peserta.

“Ke depannya, saya sangat berharap agar kami bisa mengadakan acara ini lagi, tapi untuk hal ini perlu didiskusikan kembali antara pihak kami dan juga Diskopukm Kota Bekasi. Kami sangat menghargai orang-orang yang telah hadir mengikuti kegiatan ini. Semoga akan ada peserta-peserta lain sehingga semakin banyak yang dapat merasakan layanan ini.” pungkasnya. (hms).

Pos terkait