Dinkes Adakan Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

  • Whatsapp

BekasiDinas Kesehatan Kota Bekasi yang bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN), mengadakan Vaksinasi massal untuk anak-anak berusia 6 sampai 11 tahun yang dilaksanakan di SD Strada Budi Luhur 2 dan SDN Margahayu 5.

Hal ini dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi anak dengan tujuan untuk melindungi anak-anak dari virus Covid-19 serta memberikan keamanan bagi anak saat akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Bacaan Lainnya

Panitia Tenaga Dinas Kesehatan Kota Bekasi dr. Sudirman mengatakan pihaknya menagetkan 600 anak yang harus divaksin Covid-19. “Dalam kegiatan ini, kami mempunyai target vaksinasi harus diberikan ke 600 anak.”kata dr Sudirman. Kamis, (13/1/2022)

Ia menyebut, vaksinasi massal anak ini diselenggarakan atas kerjasama antara Dinkes dengan Badan Intelegen Megara (BIN).

Kegiatan vaksinasi anak ini menggunakan vaksin Sinovac yang dilakukan atas dasar izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI untuk vaksinasi anak. Persyaratan bagi anak-anak yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat mudah.

“Untuk persyaratan tidak rumit kok. Cukup hanya dengan surat izin orang tua, kondisi anak harus dalam keadaan sehat, dan mempunyai administrasi NIK yang tidak bermasalah” ujar dr. Sudirman.

Acara ini kata dia, telah dilaksanakan sudah hampir selama 1 bulan kurang lebih dan telah mencapai target vaksinasi sekitar 70%. “Jadi seusai xaksinasi anak sudah mencapai 100%, mungkin kami akan adakan vaksinasi untuk dosis kedua” pungkas dr. Sudirman. (hms)

 

 

Pos terkait