Didorong Maju Sebagai Calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024, Faisyal: Secara Pribadi Saya Bangga

  • Whatsapp

Bekasi – Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan didorong untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024 nanti. Pasalnya ia dianggap lebih menghuni dan loyal kepada masyarakat sehingga bisa mendulang suara kaum milienial.

Menanggapi hal itu, Ahmad Faisyal Hermawan mengaku merasa bangga ada yang mendorong dirinya untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024.

Bacaan Lainnya

“Secara pribadi tentunya saya bangga. Karena ada kader dan masyarakat yang mendorong dan inginkan saya maju. Artinya kerja-kerja saya selama ini diakui.”ujar Faisyal saat berkunjung di Sekretariat IWO Kota Bekasi pada Rabu, (5/1/2022).

Tetapi kalau bicara kepartaian lanjut dia, tentunya PDI-P ini adalah partai yang demokrasi terpimpin. “Nah itulah yang disebut demokrasi ala PDI Perjuangan.” ucapnya.

Menurut dia, semua kader dan semua pengurus berhak menyatakan pendapatnya selama masih dalam koridor partai. “Artinya undertrack. Tapi ketika pimpinan partai sudah memutuskan A, kita semua kader partai wajib Facun terhadap pimpinan partai karena Ini bagian dinamika di PDI Perjuangan.

“Artinya di PDIP Ini punya banyak kader. Ketua DPC punya kapasitas, Sekretarisnya punya kapasitas, begitu juga dengan 12 anggota fraksi PDIP juga punya kapasitas.”ujar Faisyal.

Ia menyebut, semua kader dan pengurus partai punya peluang yang sama untuk menjadi kepala daerah di Kota Belasi.”Kedepannya saya akan terus konsolidasi selaku anggota DPRD dan juga sebagai Sekretaris partai di internal.”katanya.

“Balik lagi, kalau soal Pilkada di Kota Bekasi mwmang sempai rapat terakhir yang dihadiri Pak Muchtar Muhammad selaku Bapilu Jabar. Kami DPC Kota Bekasi sepakat mengusung Pak Tri sebagai calon Wali Kota Bekasi meskipun semua keputusan ada ditangan partai.” tambahnya.

Seperti yang saya bilang tadi, kinerja Pak Tri, sebagai Wakil Walikota dan juga ketua partai tentunya akan menjadi pertimbangan lebih bagi DPP partai untuk memutuskan rekomondasi ke Tri meski pun siapa pun akhirnya yang akan diputuskan oleh DPP Partai.

Ditanya apakah siap maju sebagai calon Wali Kota, Faisyal menegaskan sebagai kader dirinya siap ditugaskan dimanapun.”Tapi sampai hari ini pun, DPC partai termasuk saya pribadi masih mengusulkan Pak Tri Adhianto calon Wali Kota Bekasi tahun 2024 nanti. Pilihan pertama Insya Allah masih ke beliau lah.”pungkasnya. (ton)

Pos terkait