Komisi IV DPRD Kota Bekasi Dorong Perusahaan Daftarkan Pegawai Kepesertaan BPJS

Bekasi – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo mengaku mendukung program Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi yang terus fokus pada perlindungan tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Nanti kita akan panggil lagi Disnaker untuk merilis berapa perusahaan yang sudah, atau yang belum mendaftarkan pegawainya di BPJS Ketenagakerjaan,” kata pria yang akrab disapa Mas Herpur, Rabu (29/12/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku dirinya juga pernah merasakan pengalaman menjadi seorang buruh. Oleh karena itu, ia mengaku merasakan betul bagaimana manfaat jaminan sosial bagi tenaga kerja.

“Saya juga dulu pernah menjadi buruh tahun ’92 sampai ’95, dan itu perusahaan yang menaungi juga melakukan hal yang sama (mendaftarkan jaminan sosial) walaupun dulu namanya belum BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Herpur menilai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan begitu penting, karena dengan adanya perlindungan tenaga kerja maka produktivitas sebuah perusahaan juga semakin meningkat.

“Ini menjadi PR kita bersama dalam meningkatkan kinerja daripada para pekerja itu sendiri,” jelasnya.

Sebelumnya Kadisnaker Kota Bekasi Ika Indah Yarti mengaku masih memprioritaskan program jaminan sosial pada 2022. Hal ini dilakukan lantaran masih cukup banyak tenaga kerja di Kota Bekasi yang belum ter-cover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Tahun depan kita masih fokus pada perhatian untuk tenaga kerja agar terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Ika. (ton)

Pos terkait