Kejari Kabupaten Bekasi Jebloskan Kades Segera Makmur ke Penjara

Cikarang – Kembali, Jaksa Eksekutor pada Kejaksaan Negeri (kejari) Kabupaten Bekasi menunjukkan komitmennya dalam mendukung Instruksi Jaksa Agung dalam pemberantasan mafia tanah. Kali ini Jaksa Eksekutor berhasil mengeksekusi pelaku mafia tanah yang merupakan Kepala Desa aktif, Kades Segara Makmur, Agus Sofyan.

Melalui press rilisnya, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kabupaten Bekasi, M. Taufik Akbar. SH.MH mengatakan, ini merupakan pelaksanaan eksekusi yang putusan Hakim telah berkekuatan hukum tetap sebagaimana Putusan Mahkamah Agung No 1244 K/ Pid/2021 tanggal 08 Desember 2021. Dimana sebelumnya Jaksa Penuntut Umum menuntut 4 tahun penjara kemudian diputus oleh Pengadilan Negeri Cikarang 1 tahun dan 6 bulan.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan upaya hukum banding yang mana putusan Pengadilan Tinggi Bandung membebaskan terdakwa, atas putusan itu JPU melakukan upaya hukum Kasasi, yang syukur Alhamdulillah lagi- lagi apa yang kami yakini sesuai analisis kami dalam tuntutan dinyatakan terbukti oleh Mahkamah Agung RI,” ungkap M. Taufik Akbar, Senin (27/12/2021).

Lanjutnya, sebagaimana Putusan MA No. 1244 K/ Pid/2021 Mengadili : – Mengabulkan permohonan kasasi dari penuntut umum Kejaksaan Negeri Kab. Bekasi
– Membatalkan Putusan Pengadilan Tinggi Bandung No. 140/ PID/2021/PT.BDG tgl 23 Juni 202I. Mengadili Sendiri :

1. Menyatakan Terdakwa Agus Sofyan telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “Membuat surat Palsu secara bersama- sama dan berlanjut”.

2. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 2 ( dua) tahun. (Pasal 263 Ayat 2 KUHP Jo. Pasal 55 Ayat 1 Ke -1 KUHP Jo. Pasal 64 Ayat 1 KUHP).

“Setelah dilakukan cek kesehatan dan kelengkapan administrasi, terpidana langsung kami eksekusi ke Lapas kelas II Cikarang,” pungkasnya. (fy)

Pos terkait