Kecewa Tak Diizinkan Masuk di Musda, Mackhrul Falak Akan Lapor Ke Mahkamah Partai Golkar

Bekasi – Musyawarah Daerah (musda) V partai Golkar Kota Bekasi yang digelar di Gedung Pertemuan Graha Bintang Mustika Jaya terjadi insiden.

Pasalnya ada beberapa anggota partai yang tidak diperbolehkan masuk. Salah satunya Mackhrul Falaq, Wakil Sekretaris panitia pengarah Musda V Partai Golkar Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, mantan anggota dewan Kota Bekasi ini mengaku sangat kecewa karena tidak diperkenankan masuk padahal banyak tamu dari luar partai yang bisa masuk.

“Jelas, sangat kecewa. Baju kami berwarna sama, kami juga masih satu bendera, namun kawan-kawan media tadi lihat sendirikan, kami disini tidak di izinkan masuk kedalam,” ungkap Mackhrul Falak penuh kecewa. Jumat, (29/10/2021).

“Jadi, alasan kami tidak boleh masuk tadi juga kurang masuk akal, karena tidak ada alasan yang kongkrit, apakah karena kami terlambat atau bagaimana ?. Harusnya, kami diberi alasan yang jelas, jadi menurut saya keadaan demokrasi di Kota Bekasi sudah sangat mengkhawatirkan,” lanjutnya.

Ia menilai tindakan terhadap dirinya yang juga selaku panitia dinilai cacat demokrasi karena kepersertaannya di Musda V Golkar ini sudah mendapat surat Keputusan (SK) oleh Plt DPD Kota Bekasi, Haryadi Winaya dan Sarjono juga tidak bisa masuk.

“Dan banyak teman- teman yang sudah mengantongi SK tapi mereka juga tidak boleh masuk padahal kami juga panitia pengarah, Tentu kejadian ini akan kami laporkan ke Mahkamah Partai.”katanya.

Insiden ini menurut dia telah mencidrai demokrasi khususnya untuk partai Golkar yang sudah modern dan partai yang sudah mapan dalam berdemokrasi.

“Tentu ini sangat mencidrai, kami dari panitia pengarah juga sekretaris dan masih ada 7 orang yang sudah mengantongi Sk namun tidak bisa masuk kedalam, termasuk para pemilik suara dari DPD Kota Bekasi.”ujarnya.

Ia berharap mudah-mudahan ini bisa menjadi pembelajaran untuk kami dan partai. (pandi)

Pos terkait