Pepes Kota Bekasi Rayakan Hari Jadi yang Pertama

Bekasi – Pemberdayaan Penggerak Indonesia Sejahtera (Pepes) Kota Bekasi merayakan hari jadinya yang pertama pada Sabtu, (18/9/2021) yang berlangsung di Lantai 3 Gedung DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur. Sabtu, (18/9/2021).

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro dengan mengusung tema “Gerakan Bersama Beli Produk UMKM Kota Bekasi Sebagai Upaya Tingkatkan Omzet Usaha dimasa Pandemi“.

Bacaan Lainnya

Saat memberikan sambutan pertamanya, Chairoman mengaku bangga atas hadirnya Pepes Kota Bekasi yang telah menanjak selama satu tahun.

Diharapakan kedepannya UMKM Kota Bekasi semakin berkembang dan terus maju terutama Pepes Kota Bekasi,

“Ayo kita beli produk UMKM Kota Bekasi sesuai dengan tema yang di usung dalam audiensi kita hari ini,”kata Chairoman.

Menurut Politisi partai PKS ini, Kota Bekasi sangat berpotensi terutama untuk produk -produk UMKM. Seperti jajanan atau pun produk lain yakni kain batik.

“Mudah-mudahan produk UMKM kita bisa dilihat dan dikenal juga dibeli masyarakat banyak khususnya Kota Bekasi sehingga kedepanya UMKM Kota Bekasi bisa bangkit dan semakin tumbuh berkembang.” ujarnya.

Heru selaku Pengusaha Haji Karpet mengungkapkan, keinginanya agar DPRD Kota Bekasi juga ikut terus mendukung program program yang tentunya yang berkaitan dengan UMKM Kota Bekasi

Ia juga mengusulkan adanya e-katalog untuk semua produk UMKM Kota Bekasi agar bisa lebih mudah dan lebih dikenal.

“Contohnya untuk para jamaah haji dan umroh,mereka bisa belanja untuk keperluan seperti oleh – oleh melalui ekatalog tersebut, “ujarnya pada sesi tanya jawab dalam acara tersebut

Sementara usulan ke dua diutarakan oleh Nadia, anggota dalam forum ini. Dirinya juga menyampaikan bagaimana jika DPRD Kota Bekasi membuatkan Perda atau yang lainya yang tujuanya untuk lebih mempermudah pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha.

“Saya melihat ternyata ibu-ibu kita banyak yang produktif dalam berwira usaha mengingat banyaknya para suami yang dirumahkan pada saat ini,”ungkapnya.

Menanggapi usulan-usulan tersebut Sofi Prilestari selaku ketua Pepes Kota Bekasi mengatakan bahwa, semua usulan itu megarah pada konsep digitalisasi dan semuanya mengarah ke e-katalog, edigital, ecommerce.

“Tentunya gerakan beli produk UMKM Kota Bekasi ini, Insya Allah ikut juga masuk ke era digitalisasi sehingga pelaku UMKM juga bisa berinteraksi dengan para konsumenya. Termasuk dengan para stakeholder dan lembaga-lembaga institusi Kota Bekasi untuk membeli produk produk UMKM Kota Bekasi,” pungkasnya (pandi)

Pos terkait