Peluang Usaha, Bupati Pakpak Bharat Sumut Akan Adopsi Kerajinan Tangan Pulau Dewata Bali

Bali – Bupati Kabupaten Pakpak Bharat FB Tumanggor melakukan kunjungan pribadinya ke kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Denpasar Bali pada Jumat. (13/8/2021).

Kunjungan Bupati itu diterima langsung oleh Ketua DPD Bali Franc Robert Manurung serta jajaran dengan diiringan musik tor-tor khas Batak.

Bacaan Lainnya

Bupati dalam kunjungannya, menyampaikan kedatangannya ke pulau dewata ini untuk bersilaturahmi kepada masyarakat Batak yang di Provinsi Bali setelah dua hari berada di Jakarta.

Selain silaturahmi, ia juga melakukan diskusi tentang peluang investasi dan terobosan pariwisata yang sudah berjalan di Provinsi Bali.

“Kami melihat kerajinan tangan (UMKM) para pengerajin di Bali sudah menembus mancanegara.” kata Bupati.

Nantinya kata dia, kerajinan tangan oleh pengerajin Bali akan kami adopsi di Kabupaten Pakpak Bharat dan diharapkan memberi peluang lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga sangat mengapresiasi aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Pemuda Batak Bersatu Provinsi Bali terhadap masyarakat.

“Saya salut dan kagum atas aksi-aksi sosial PBB. Saya berpesan agar organisasi ini lebih solid. Semoga aksi sosial PBB ini bisa dirasakan oleh masyarakat Bali khususnya bagi masyarakat Batak yang membutuhkan bantuan.”ucap Bupati sembari memberikan sumbangan dana sukarela sebelum berpamitan. (t*)

Pos terkait