Revisi PPKM Darurat, Kota Bekasi Kini Tiadakan Resepsi Pernikahan

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi meniadakan resepsi pernikahan pada masa Penerapan Pelaksanaan Pembelakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat melingkupi tingkat RT dan RW serta gedung pertemuan di Kota Bekasi.

Ketentuan itu diteken pada Surat Edaran Nomor : 556/875/Set.COVID-19 yang ditandatangani Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Rabu, (13/7/2021).

Bacaan Lainnya

SE tersebut menindaklanjuti Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2021 tentang perubahan Ketiga Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

“Resepsi pernikahan selama PPKM Darurat ditiadakan sementara”tulis Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Selain resepsi pernikahan, Wali Kota juga meniadakan pelaksaan pelatihan diklat yang diselenggarakan oleh pihak hotel atau balai pertemuan.

“Seluruh elemen masyarakat juga diimbau untuk tiadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan¬† selama penerapan PPKM Darurat.”imbuhnya.

Wali Kota juga mengancam akan memberikan sanksi bila aturan ini dilanggar.”Apabila ketentuan ini tidak dipatuhi ataupun dilanggar maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku sampai dengan dicabutnya izin operasional.”pungkasnya. (hms)

Pos terkait