Prihatin Angka Kematian Covid Tinggi, PAC PBB Jatiasih Beri Vaksin Gratis

  • Whatsapp

Bekasi – PAC PBB Jatiasih bekerjasama dengan Polda Metro Jaya mendukung pemerintah dalam percepatan program Covid-19 gratis untuk 1.000 masyarakat umum, baik dewasa hingga anak usia 12 tahun ke atas.

“Pemberian vaksin gratis ini didasari karena tingginya angka kematian. Kami sangat prihatin.”kata Samuel Sitompul SH, selaku Ketua Pelaksana acara vaksinasi gratis. Jumat, (23/7/2021).

Bacaan Lainnya

Samuel mengatakan, melalui vaksinasi gratis ini, pihaknya berharap dapat membantu dalam memberikan perlindungan dari bahaya virus corona serta mendorong program pemerintah menuju herd-immunity sesegera mungkin,” kata Samuel yang juga Ketua Anak Ranting Jatiasih ini.

“Melalui vaksin gratis ini, ormas PBB menunjukkan komitmen nyata dalam memberikan perlindungan yang terpercaya bagi masyarakat.” ungkapnya.

Layanan vaksinasi COVID-19 gratis ini berlokasi dilapangan Cikunir, Jatiasih Kota Bekasi dan berlangsung dari pukul 08:00-17.00 WIB.dengan target 1.000 penerima vaksin.

“Kami terus mengupayakan kemudahan akses dalam mendapatkan perlindungan kesehatan Semoga kita bisa segera melewati masa penuh tantangan ini bersama-sama,” pungkasnya.

Selain vaksin gratis lanjut Samuel pihaknya sebelumnya juga sudah melakukan penyemprotan disenfekran di seluruh wilayah Jatiasih.

“Bahkan, dalam waktu dekat ini, kami juga berencana akan mengadakan giat baksos donor darah yang bekerjasama dengan PMI.”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto saat memantau pergelaran 1.000 vaksinasi gratis mengatakan sangat mengapresiasi pergelaran 1.000 vaksinasi gratis oleh PBB PAC Jatiasih bagi masyarakat.

“Saya apresiasi PBB peduli dengan menggelar 1.000 vaksinasi gratis. Kegiatan ini patut dibanggakan,” kata Tri dilokasi.

Selain, Tri juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dimulai dari usia 12 tahun sampai 18 tahun. Sehingga banyak para remaja yang hadir saat kegiaran vaksin gratis ini.

“Saya¬† apresiasi kinerja ketua pelaksana Samuel Sitompul SH yang membuat vaksinanasi. Sebab kegiatan ini berbeda dengan vaksin lainnya.

“Saya apresiasi ketua pelaksana Pak Samuel Sitompul SH dan ormas PBB yang satunya-satunya ormas di Kota Bekasi yang menggelar vaksin gratis.”ucap Tri Ashianto.

Ia juga tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dan mempercepat vaksinasi untuk mendapatkan antibody.

“Berdasarakan hasil riset, hampir 90 persen lebih orang yang meninggal lantaran belum laksanakan vaksin covid.”ungkap Tri Asdhianto. (ton)

 

Pos terkait