H. Yaman Edie Bair : Penetapan H. Dani Ramdan Sebagai Bupati Bekasi Sudah Tepat

  • Whatsapp

Bekasi – Kapabilitas serta integritas seseorang adalah sebuah modal dasar yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Untuk itu berbekal dengan semangat Korsa tanggap dalam setiap keadaan darurat dan terlatih dalam setiap penanganan kemanusiaan.

Demikian dikatakan H. Yaman Edie Bair, salah satu tokoh masyarakat Bekasi yang sangat dikenal dan disegani lantaran kepeduliannya terhadap proses pembangunan Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi dua periode ini mengatakan, penetapan H. Dani Ramdan mantan Kepala BPBD Jawa Barat oleh Gubernur Jawa-Barat menjadi Penjabat Bupati Bekasi adalah pilihan yang sangat tepat, terutama dalam situasi tanggap darurat bencana akibat Covid-19.

Mantan Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang malang melintang di dunia politik ini menambahkan, Kabupaten Bekasi yang beberapa hari ini mengalami tingkat kasus kenaikan lebih dari 500% akibat terpapar Covid-19 menjadikan tantangan buat Penjabat Bupati Bekasi tersebut.

“Selamat datang penjabat Bupati Bekasi, harapan saya sebagai tokoh masyarkat Kabupaten Bekasi, apa yang telah menjadi program kerja Bupati terdahulu, dapat dilanjutkan sebagai program kerja yang tidak bisa dikesampingkan,” imbuh H. Yaman Edie Bair menyambut kedatangan Penjabat Bekasi yang telah dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Barat, kemarin.

Menurut H. Yaman, banyak pekerjaan rumah (PR) besar yang diemban oleh Kang Dani. Salah satunya adalah
memulihkan geliat para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sangat terdampak secara ekonomi.

“Perusahaan di kawasan industri yang berharap terciptanya kekebalan komunitas di sektor pelaku usaha industri, adalah tantangan buat Kang Dani,” ujarnya, Jumat (23/7/21).

Belum lagi, lanjut dia, pembatasan program PPKM yang memaksa secara aktivitas, juga harus menjadi perhatian penjabat Bupati Bekasi, termasuk alokasi kan dana bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat.

H. Yaman berujar, dalam situasi kekosongan jabatan di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, di mana jabatan ini sangat strategis agar segera diisi, agar lebih efektif bekerjanya. Dan diharapkan agar kekosongan jabatan tersebut harus segera diisi, tentunya harus berdasarkan perundang-undangan yang berlaku di NKRI ini.

“Penempatan para pejabat jikalau ada rotasi mutasi, harus sesuai dengan latar belakang pendidikannya dalam mengemban tugasnya. Sekali lagi, saya ucapkan selamat datang, selamat mewarnai arah pembangunan di Kabupaten Bekasi. Dengan segudang pengalaman tata kelola pemerintahan, saya rasa Kang Dani akan mampu mengembannya,” ujarnya.

Tak lupa, dirinya mengajak dan mengimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, Organisasi Massa (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), stakeholder dan masyarakat untuk bersatu menyelesaikan permasalahan Covid 19 agar secepatnya bisa tuntas. Dengan keyakinan bahwa pertolongan dari Allah SWT akan segera datang mengakhiri krisis pandemi Covid 19 di Kabupaten Bekasi tercinta ini.

“Ayo kita bersatu padu menyelesaikan persoalan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Sebab, proses tak akan mengkhianati hasil,” imbuhnya

Pos terkait