Pekan Ini, Kasus Penyebaran Covid-19 di Bekasi Turun Hampir 40 Persen

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengumumkan bahwa pekan ini terjadi penurunan penyebaran kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi dari 541 kasus menjadi 346 kasus.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi seusai Rapat Koordinasi evaluasi kasus Covid-19 bersama tim wilayah yang menangani penyebaran Covid-19 pada Senin, (5/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya sangat apresiasi tim pemantau penyebaran Covid-19 diwilayah. Kita akan terus pantau keberedaan kasus tinggi per kecamatan. Khususnya di 6 Kecamatan.”ujar Rahmat.

Rahmat menyebut, angka penurunan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi hampir 40 persen pada pekan ini meskipun masih ada beberapa kecamatan yang masih turun naik dalam angka terpaparnya.

Dilaporkan bahwa angka kesembuhan 97,24%, angka kematian menurun menjadi 1,27%, Kasus aktif 1,48 % mengacu pada WHO yang kurang dari angka 5.

“Kepada Lurah dan Camat harus tetap menjalin koordinasi dengan 3 pilar wilayah dalam memperketat protokol kesehatan (Prokes) untuk menurunkan angka kasus penyebaran Covid-19 menjelang ibadah puasa dan terutama menjalankan sholat tarawih.”pinta Rahmat.

Tak hanya itu, Rahmat juga mengingatkan kepada Lurah dan Camat, menjelang bulan suci Ramadhan pekan depan untuk tetap berkoordinasi dengan Kabag Kesos terkait ibadah sholat tarawih yang harus ada prosedur seperti idul fitri tahun lalu di 2020.

“Ketentuannya, ada beberapa Masjid yang masih harus diatur dan diwajibkan mengenakan prokes dengan ketentuan.” ucapnya.

Menjelang bulan suci pekan depan, Rahmat juga mengingatkan kepada semua camat untuk berkoordinasi dengan Kabag Kesos terkait ibadah sholat tarawih yang harus ada prosedur seperti idul fitri tahun lalu di 2020.

“Ketentuannya, ada beberapa Masjid yang masih harus diatur dan diwajibkan mengenakan protokol kesehatan dengan ketentuan.” ucapnya.

Rahmat menambahkan, pada proses vaksinasi di Kota Bekasi baru mencapai tahap 50%.


Pos terkait