Dishub Kota Bekasi Tengah Siapkan Rencana Operasi Larangan Mudik Idul Fitri 2021

Bekasi – Dinas Perhubungan Kota Bekasi tengah mempersiapkan rencana operasi sebelum diberlakukan larangan mudik serentak secara nasional.

Terlebih Kota Bekasi menjadi salah satu jalur berkendara bagi pemudik menuju wilayah Pantura dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar saat dikonfirmasi, Selasa, (13/4/2021).

IMenurutnya mplementasi kebijakan pusat di daerah terkait pelarangan mudik, pohaknya akan mempersiapkan titik penyekatan pada akses jalan utama dan diperbatasan berkordinasi dengan jajaran TNI-Polri.

“Memang sekarang belum (berlaku pelarangan mudik). Ketika larangan ini berlakukan, kita sudah siapkan rencana operasinya. Dishub membuat rencana operasinya. Ini kami akan berkordinasi dengan jajaran Satlantas Polres Metro Bekasi Kota,” ucap Dadang Ginanjar.

Lebih lanjut Dadang.menjelaskan beberapa titik perbatasan dilakukan penyekatan didukung kesiapan personil dilapangan. Para personil akan mengecek kepemilikan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi pengendara yang diduga akan melakukan aktifitas mudik.

“Skema rencana operasi kita lakukan di perbatasan DKI di Harapan Indah, di Sumber Arta, semua tujuan mudik ke Pantura yang melintas Kota Bekasi. Juga di arah Bogor di Bantargebang dan edit tol dilakukan penyekatan. Ini kita persiapkan personil siaga 24 jam, seandainya ini serentak diberlakukan,” ucap Dadang.

Seperti diketahui, Pemerintah pusat melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 yang rencananya dilakukan dari 6-17 Mei 2021. Pelarangan ini untuk menekan penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi. (ton)

Pos terkait