PPDB 2021-2022, MAN 2 Tegal Masih Buka Peluang bagi 200 Calon Peserta Didik Baru

  • Whatsapp

Tegal – Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Kabupaten Tegal masih membuka peluang bagi siswa calon Peserta Didik Baru pada PPDB Online 2021-2022 bisa mendaftar dan masuk di sekolah tersebut.

Kepsek MAN 2 Kabupaten Tegal H.A.Mafrokhi mengatakan, pihaknya saat ini masih terus tengah berbenah diri untuk memperbaiki sekolah menghadapi pendaftaran Peserta Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2021-2022).

Bacaan Lainnya

“Untuk informasi PPDB, kami sudah menyebarkan browsur melalui medsos dan facebook dan instagram resmi sekolah yang bekerjasama dengan sekolah lainnya seperti SMP/MTS di sekitar wilayah Kecamatan Pagerbarang,” katanya Rabu, (31/3/2021).

Disamping itu kata dia, pihaknya juga, akan terus bekerjasama dan bersinergi dengan tokoh masyarakat sekitar lingkungan sekolah maupun dengan masyarakat khususnya masyarakat Pagerbarang.

“Dan kami pun akan merubah MAN 2 Tegal agar bisa terus berprestasi untuk kedepannya.”ujar dia.

Sementara itu, Wakil Kepala Kesiswaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Tegal Agus menjelaskan, untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun 2021-2022, pihaknya membuka peluang bagi 200 calon Peserta Didik baru untuk 5 kelas,” ujarnya.

“Kami punya banyak program unggulan, terutama dari bidang keagamaan seperti tadarus Alquran, Murrotal Al qur’an dan lain lain. begitu juga dari program keahlian seperti operator komputer mengetik 10 jari, komputer perkantoran dan yang lainnya. Dan itu sudah kami tulis dibrowsur pendaftaran.” terang Agus.

Untuk prestasi lanjut Agus, sekolahnya memliki banyak prestasi sejak tahun 2019 diantaranya berhasil meraih juara 3 dari lomba Kompetisi Saint Madrasah tingkat kabupaten Tegal, khususnya untuk mata pelajaran Kimia ,yang paa saat itu di gelar di sekolah MAN 1 Tegal Babakan Lebaksiu Tegal, belum lagi prestasi-lainya,”ujarnya

Sementara itu untuk kegiatan sekolah seperti ekskul kurang lebih ada 8 kegiatan meliputi Pramuka, Paskibra, Kelompok Ilmiah Remaja, PMR, Hadroh, Marchingband, Sepak bola, dan PSHT, “Ada juga kegiatan – kegiatan praktik seperti Fisika, Kimia, Biologi, Otomotif, komputer, dan Keagamaan.”tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah memiliki fasilitas seperti ruang lab komputer, laboratorium IPA, begitu juga untuk sarana olah raga seperti lapangan volly dan juga basket.

“Untuk fasilitas, Alhmdulillah sudah memenuhi kriteria. Jadi menurut saya tidak ada lagi alasan untuk ragu masuk medaftarkan diri di sekolah kami,” pungkasnya (pandi)


Pos terkait