Kades Sukadana Bersama Muspika Lakukan Aksi Bersih Bersih Sampah di HPSN 2021

  • Whatsapp

Indramayu – Pemerintah Desa Sukadana bersama unsur Muspika Kecamatan Tukdanu Kabupaten Indramayu melakukan aksi bersih bersih sampah dipinggir jalan dan sungai di saluran pembuangan sampah. Aksi ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah (HPSN) tahun 2021 dengan meluncurkan Program Sukdana Bersih Tampa Sampah (SBTS).

Kepala Desa Sukadana Darto mengungkapkan, aksi bersih bersih sampah ini dilakukan bertujuan guna mendukung HPSN, sekaligus menimbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Bacaan Lainnya

Nantinya kata Darto, sampah-sampah tersebut akan dikumpulkan dan kemudian diangkut menggunakan mobil sampah dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Lingkungan yang bersih akan mendatangkan manfaat untuk kesehatan. Karena kebersihan itu sebagian dari iman, sesuai Surat Edaran Plt. Bupati Indramayu No 660.1/404/DLH tentang Himbauan Pelaksanaan HPSN melalui Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Kepala Desa.” kata Darto.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan bersih bersih sampah di sekitar lingkungan perkarangan rumah masing-masing.

“Insya Allah, kegiatan ini bisa berdampak positif bagi kita semua. Lingkungan bersih berarti badan sehat sehingga kerja juga menjadi giat dan insya Allah juga terhindar dari COVID 19,”¬†Imbuh Darto. (toy)

 

 


Pos terkait