Sepekan PPKM, Tingkat Kapatuhan Prokes di Pekayon Jaya Terbilang Baik

  • Whatsapp
Gunawan Widiarto.

Bekasi – Memasuki sepekan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bekasi khususnya di Keluarahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan semua warga dan pengelola fasilitas umum mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan.

Lurah Pekayon Jaya melalui Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Gunawan Widiarto mengatakan, dalam pantauan dan monotoring bersama tiga pilar bahwa tingkat kepatuhan masyarakat dan pelaku usaha di bidang kuliner terbilang baik.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil giat kami bersama tiga pilar, tingkat kesadaran untuk patuh terhadap prokes lumayan baik terutama bagi pelaku usaha.”katanya. Senin, (18/1/2021).

Selain pantauan, pihaknya bersama tiga pilar juga mensosialisasikan tentang protokol kesehatan (Prokes) masyarakat terutama terhadap pelaku usaha yang ada di Kelurahan Pekayon Jaya. “Karena dalam aturan itu kan sudah jelas disitu disebutkan bahwa jadwalnya (pelaku usaha) sampe jam 7. 00 WIB malam.”ujar Gunawan.

Masih kata dia, sejak berlakunya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini belum ada laporan terhadap pelanggar prokes diwilayahnya.

“Yang terjaring sampai dengan pelaporan kaitan pelanggar Prokes hingga saat ini belum ada. Sebab kita terus lakukan giat keliling ke sejumlah keramaian. Jika kita dapati pelaku usaha yang tidak ikuti aturan kita imbau dulu, kita sosialisasikan. Sekiranya masih ada kita akan koordinasikan ke Satpol PP biar ditindaklanjut.”pungkasnya. 

Tak hanya itu, ia juga menyebut pada pelaksanaan Bantuan Sosial Tunai (BST)  di Kelurahan Pekayon Jaya, masyarakat juga sangat tertib. “Alhamdullilah bang semianya berjalan kondusif,” tutunya. (jay)


Pos terkait