Semangat Jumat Berkah, Teman Solihin Kota Bekasi Bagi-bagi Makanan kepada Warga

  • Whatsapp

Bekasi – Pandemi COVID-19 tak menyurutkan niat untuk saling membantu terutama bagi mereka yang terdampak dan membutuhkan bantuan terutama bantuan ekonomi. Bukti nyatanya seperti Teman Solihin Kota Bekasi yang menggelar aksi sosial bagi-bagi makanan pada warga kurang mampu di Kota Bekasi pada hari Jumat (15/1/2021).

Sedikitnya 100 orang mendapat paket makanan yang disiapkan anggota Teman Solihin tersebut. Warga diberi makanan sebagai bagian dari aksi sosial bertajuk ‘Jumat Berkah’.

Bacaan Lainnya

Penggerak Teman Solihin Noerdi Alamsyah Achmad mengatakan dirinya bersama teman lainnya sudah menggelar kegiatan berbagi setiap Jumat. Hingga kini, kegiatan sosial itu jadi rutinitas yang sayang jika dilewatkan, “Tadi ada 100 orang yang kita bagikan makanan mulai dari tukang ojek, tukang becak, anak anak jalanan hingga pengemis,’ katanya.

Hal ini kata dia dinilai bisa meringankan beban masarakat yang sangat membutuhkan makanan berupa nasi kotak ini untuk sehari hari. Dana yang dipakai untuk aksi bagi-bagi makanan ini berasal dari patungan antar Teman Solihin. Dia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat Apalagi kondisi saat ini banyak memunculkan orang-orang yang kehilangan mata pencaharian.

Salah seorang penerima bantuan, Dede (42), yang sehari-hari berprofesi sebagai penarik becak mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan komunitas Teman Solihin Berbagi.“Ya sangat terbantu pastinya, karena kita sekarang narik becak agak kurang menentu penghasilannya,” kata Dede. (ton)


Pos terkait