Kelurahan Pekayon Ingatkan RT RW Jangan Sampai Ada Potongan Dana BLT

  • Whatsapp
Encup Supratman

Bekasi – Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan mengingatkan para perangkat RT RW atau petugas untuk tidak mencoba memotong Bantuan Langsung Tunai (BLT). Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Lurah Pekayon Jaya Encup Supratman Senin, (18/1/2021).

“Saya sudah warning dari awal, jangan sampai ada pemotongan sepeser pun bantuan sosial BLT di Kelurahan Pekayon.” tegas Encup.

Bacaan Lainnya

Untuk mengantisipasi pemotongan, Ia menjelaskan.sebelum penyerahan dana BLT ke masyarakat, pihaknya terlebih dulu mengumpulkan para TR RW dan mempertegas kembali umtuk coba coba ada potongan dana BLT.

“Jadi disini tidak ada sama sekali potongan untuk upah RT maupun RW. Jadi disini Alhamdulillah pembagian BLT semua berjalan lancar aman dan terkendali.”ucapnya.

Masih kata dia. pada proses penyerahan dana BLT kemasyarakat ia pun terjun langsung ke lapangan untuk melihat dan menyaksikan langsung pembagian BLT di 26 RW yang dibagi beberapa titik “Makanya kenapa saya katakan tidak ada pemotongan, karena saya terjun langsung kelapangan,” ujarnya.

Kalau peserta penerima BLT itu melebihi kuota 500 orang warga, maka itu tidak digabung dengan RW lain. Tapi kalau penerima yang sedikit itu baru digabung. “Misalkan di RW itu ada 20 orang, nah itu yang digabung ke RW lain. Itu pun pengambilannya diatur karena situasi pandemi ini tidak ada kerumunan. Jadi kita juga atur prokesnya.” ucapnya.

Terpisah, Ketua RT 05/03 Pekayon Jaya Lukman Nurhakim mengatakan pembagian dana BLT diwilahnya berjalan efektif karena pihaknya juga menerapkan aturan prokes. “Kita juga diberi senggang waktu. Kita pun dibagi jadwal per RT nya. Jadi efeltif kok. Sama kayak difoto.”akuinya.

Ia beralasan, dengan di fotonya penerima BLT itu agar tepat sasaran bahwa warga menerima uang sebesar Rp 300 ribu tanpa ada potongan seperti yang diumumkam oleh Presiden Joko Widodo.

“Kalau kita engga foto, takunya nanti ada kejanggalan kurang engga uangnya. Dan kita pun tidak ada imbalan apa apa kok.” katanya.(jay).


Pos terkait