Disuntik Vaksin Covid-19, Wali Kota Bekasi Bilang Begini

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akhirnya menjadi orang yang pertama melakukan vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jumat (15/1 2021).“Lebih sakit digigit semut, rasanya adem,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Jumat 15 Januari 2021.

Rahmat menambahkan, memang ada persiapan khusus untuk menjalani vaksinasi. Salah satunya, menstabilkan tensi darah. Sehingga, dia harus istirahat normal, sehari sebelum menjalankan vaksinasi. “Semalam itu saya tidur sejak pukul 21.00,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sehingga, kata Rahmat, dengan sudah dilakukan suntik vaksinasi maka masyarakat tidak usah takut. Karena, kerja vaksin ini dinyatakan 65 persen menjaga tubuh dari virus Covid-19. “65 persen kalau enggak salah itu untuk antibody kita,” jelasnya.

Dia mengaku, Kota Bekais mendapat 14.086 vaksin dari pemerintah pusat dari jumlah tenaga kesehatan sebanyak 23 ribuan orang. Padahal, jauh sebelumnya, pemerintah daerah sudah meminta sebanyak 500 ribu orang calon vaksinasi. “Mudah-mudahan pemerintah pusat bisa memberikan tambahan kedepannya,” katanya.

Pada Jumat 15 Januari 2021 Kota Bekasi mulai menggelar vaksinasi Covid-19. Dan orang pertama yang disuntik vaksin adalah Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Supriyadi, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto. (ton)


Pos terkait