Camat Medan Satria Lantik 35 RW Secara Virtual

  • Whatsapp

Bekasi – Camat Medan Satri secara resmi melantik Ketua Rukun Warga (RW) di Kantor Kecamaran Medan Satia Kota Bekasi Kamis, (21/1/2021) secara virtual.

Pelantikan para Ketua RW itu dilaksanakan setelah melalui proses pemilihan yang dilaksanakan pada masa 2019-2020 langsung oleh warga setempat.

Camat Medan Satria Lia Erliani mengatakan, ada sebanyak 35 Rukun Warga (RW) yang dilantik dari kumlah total 72 RW. “Ketua RW yang dilantik sebenarnya sudah menjabat sejak tahun 2019 lalu. Karena mewabahnya pandemi covid, maka baru hari ini dilantik.” katanya.

Ia menuturkan, Dari 35 RW yang dilantik terbagi dalam 4 kelurahan meliputi, Kelurahan Medan Satria sebanyak 7 RW, Kelurahan Kalibaru 11 RW, Kelurahan Harapan Mulya ada 6 RW, dan Kelilurahan Pejuang sejumlah 11 RW.

Tak luput, Lia juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi para pengurus RW karena telah menjadi garda terdepan terutama selama pandemi. “Diharapkan kerjasama ditingkatkan dengan tiga pilar pemerintahan dalam mengurangi dampak pandemi,”tukasnya.

Sementara itu, Sekcam Medan Satria, Bilang Nauli Harahap menilai, seluruh pengurus RW sudah sangat bagus, bahkan selalu ada kritik membangun, sehingga wilayah bisa berkembang.

“Meski kritis, namum saya apresiasi atas kinerja para RW karena untuk tingkat Kecamatan, Medan Satria peringkat pertama dalam pembayaran PBB. Tentu ini atas kerjasama RT dan RW setempat.” ujarnya.

Bilang menambahkan, untuk pelayanan tetap berjalan seperti biasa di Kecamatan dan kelurahan walaupun ada pealantikan ketia RW
“Yang pasti setelah ini juga lebih ditingkatkan prokesnya sesuai Perda ATHB,” tutupnya.(jay).


Pos terkait