Pasien Covid-19 Mengaku Ditelantarkan RS Mitra Keluarga Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Seorang pasien covid-19 mengeluh telah ditelantarkan pihak rumah sakit karena tak kunjung mendapat perawatan yang layak padahal pasien dirawat diruang isolasi yang semestinya mendapat perwatan ekstra. kejadian ini terjadi di RS Mitra Keluarga yang berada di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan Kota Bekasi.

“Anak saya telah ditelantarkan diruangan isolasi. Jadi menurut saya ini tindakan yang salah, seperti tidak dimanusiakan.”kata Siswanto, orang tua pasien Covid-19, Senin (19/11/20) saat ditemui awak media.

Diakuinya, kejadian ini sudah ke tiga kalinya, yang pertama, kejadian terhadap saya, istri saya dan yang ketiga ini dialami anak saya.

“Jadi, saya merasa tidak ada perubahan dari pihak management kebetulan saya sekeluarga terpapar covid-19,”ungkap dia.

Atas itu, Ia pun meminta kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi agar menindak tegas rumah sakit yang masih memberikan pelayanan buruk kepada pasien terutama terhadap penanganan pasien Covid-19.

“Yah, harusnya Dinkes memberikan teguran berupa sanksi, jika terjadi pelayanan tidak baik terhadap pasien. Kita disini kita bayar bukan gratis, Kenapa haknya tidak dipenuhi,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Manajemen RS Mitra Keluarga Bekasi ketika dikonfirmasi tidak dapat memberikan keterangan dan hanya mengatakan manajemen semua tidak ada ditempat melalui koordinatior security.

“Hari ini pihak manajemen tidak ada ditempat, nanti akan saya hubungi kembali. Kebetulan hari ini pihak managemen semua diluar.nanti akan kita akan jadwal kan kembali, ” kata Sarjoko selaku Koordinator security RS Mitra Keluarga Bekasi. (jar)


Pos terkait