Jelang Akhir Tahun, Perbaikan Jalan di Bekasi Baru Rampung 50-60 Persen

  • Whatsapp

Bekasi – Hingga di penghujung tahun 2020, pembangunan jalan di Kota Bekasi baru rampung 60 persen atau baru separuh dikerjakan. Adanya kendala pengerjaan itu karena dipengaruhi cuaca yang sering diguyur hujan.

“Sudah sampai 50 sampai 60 persen pengerjaan jalan sudah selesai. Bulan Desember nanti semuanya bisa selesai,” kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Widayat Subroto, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

Pihaknya kata Subroto, melakukan skala prioritas perbaikan, diantaranya Jalan simpang Kodau Jatiasih, Jalan I Gusti Ngurah Rai, dan Jalan HM Joyo Martono. Namun, khusus untuk Jalan I Gusty Ngurah Rai dan Joyo Martono masih dalam proses pengecoran.

“Untuk dua jalan itu masih fokus pengecoran, mudah-mudahan bulan Desember nanti semuanya sudah selesai dikerjakan,” kata Subroto.

Dia mengaku, kendala pengerjaan pembangunan itu karena cuaca. Apalagi, beberapa hari ke belakang sebagian wilayah Bekasi sering diguyur hujan. “Curah hujan bisa menghambat pengaspalan,” katanya.

Hanya saja, kata dia, seluruh pembangunan di 12 kecamatan itu sudah selesai dikerjakan dengan presentase 60 persen. Dia ngotot sebelum memasuki libur panjang seluruh pembangunan selesai dikerjakan. (ton)


Pos terkait